Ini 6 Isi Maklumat Lembaga Adat Rumpun Melayu se-Sumatera Terkait Masyarakat Melayu Rempang-Galang

Ini 6 Isi Maklumat Lembaga Adat Rumpun Melayu se-Sumatera Terkait Masyarakat Melayu Rempang-Galang

Isi Maklumat Lembaga Adat Rumpun Melayu se-Sumatera-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lembaga Adat Rumpun Melayu Se-Sumatera mengeluarkan 4 maklumat terkait masyarakat Melayu Rempang-Galang.

Hal ini setelah dilakukan pertemuan pada Rabu, 13 September 2023 di Sekretariat Bersama di Kota Jambi.

Ketua Lembaga Adat Rumpun Melayu Se-Sumatera, Hasan Basri Agus ( HBA) didampingi Sekretaris Jenderal, Hatam Tafsir mengatakan maklumat ini didasarkan pada berbagai pertimbangan penting, antara lain:

1. Maklumat Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Riau Nomor 001/LAM-KEPRI/IX/2023 yang mencerminkan isu yang terkait dengan Masyarakat Melayu Rempang Galang.

BACA JUGA:4 Amalan Agar Hutang Pinjol Cepat Lunas Menurut Ajaran Rasulullah SAW

BACA JUGA:Angsuran Rp 400 Ribu Bisa Pinjam Rp 25 Juta, Cek KUR BRI 2023 Disini, Syarat Mudah Sehari Cair!

2. Maklumat Lembaga Adat Melayu Riau Provinsi Riau Nomor M-441/LAMR/IX/2023 yang menyoroti peristiwa penting yang terjadi pada Masyarakat Melayu Pulau Rempang dan Pulau Galang.

Hasan Basri yang juga Ketua LAM Provinsi Jambi, mengatakan bahwa maklumat ini dikeluarkan setelah adanya berbagai padangan dan masukan dari pengurus dan lainnya.

"Berbagai pandangan, masukan, dan saran yang sangat berharga yang disampaikan oleh Dewan Pakar, Pengurus Lembaga Adat Rumpun Melayu Se-Sumatera, Ketua Debalang LAM Jambi Provinsi Jambi, Ketua Persatuan Pencak Silat Debalang LAM Jambi, serta seluruh peserta musyawarah yang hadir dalam pertemuan tersebut pada tanggal 13 September 2023 di Provinsi Jambi," kata dia, Sabtu 16 September 2023.

Maklumat ini mencakup sejumlah poin penting:

1. Dukungan Terhadap Maklumat Terkait Rempang Galang: Lembaga Adat Rumpun Melayu (LARM) se-Sumatera secara tegas mendukung maklumat yang telah disampaikan oleh Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Riau dan Lembaga Adat Melayu Riau Provinsi Riau yang berkaitan dengan Masyarakat Melayu Rempang Galang. Hal ini dilakukan dengan mengacu pada seloko adat Melayu yang mengilustrasikan kerjasama dan persatuan.

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Sangat Bahagia Saat Menikmati Masa Single, Merasa Bebas dan Tak Terikat

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Sangat Bahagia Saat Menikmati Masa Single, Merasa Bebas dan Tak Terikat

2. Dukungan Terhadap Pembangunan dengan Keadilan: LARM se-Sumatera juga menyatakan dukungan penuh terhadap program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah di berbagai bidang, baik di tingkat pusat maupun daerah, dengan penekanan pada asas keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat lokal serta penghargaan terhadap nilai-nilai kearifan lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: