Pj Bupati Bachyuni Hadiri Pengukuhan Pengurus LAM Desa se Kabupaten Muaro Jambi

Pj Bupati Bachyuni Hadiri Pengukuhan Pengurus LAM Desa se Kabupaten  Muaro Jambi

PJ Bupati Bachyuni hadirin pengukuhan LAM se Desa Muaro Jambi-Foto : Jun-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri sekaligus menyaksikan acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi desa/kelurahan se-Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi masa bakti 2023-2028 bertempat di Gedung Serba Guna, Desa Kota Karang,  Rabu (13/9).

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Desa/Kelurahan Kecamatan Kumpeh Ulu. 

Juga pemberian gelar adat kepada Ketua LAM Jambi Kabupaten Muaro Jambi. Serta  para Camat sebagai pemangku adat kecamatan dalam Kabupaten Muaro Jambi. 

“Selamat atas pengukuhan pengurus LAM se-kecamatan Kumpeh Ulu. Semoga saudara-saudara mampu menjalankan amanah untuk berbakti demi memajukan Negeri Sailun Salimbai  ke Tujuan, Kabupaten Muaro Jambi Begerak Mantap dan yang sama-sama kita cintai ini,” tutur Bachyuni Deliansyah.

BACA JUGA:5 Cara Pinjam Uang di Aplikasi Pinjol Kredivo Biar Bisa Cair ke DANA, Limit Hingga Rp14,5 Juta

BACA JUGA:3 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Kades di Sungai Penuh Kecewa pada DPRD dan Pemkot Sungai Penuh

Selanjutnya Pj. Bupati juga menyampaikan harapan kepada segenap jajaran pengurus LAM desa/kelurahan dalam Kabupaten Muaro Jambi Kecamatan Kumpeh Ulu, Kota Karang yang telah dikukuhkan mampu bekerja sesuai dengan program yang telah disusun dengan penuh tanggung jawab serta sebagai contoh suri tauladan bagi masyarakat tentang adat dan budaya Melayu.

“Kita ketahui di Kabupaten Muaro Jambi  terdapat berbagai suku dan agama untuk itu keberadaan Lembaga Adat harus dapat menjadi tali pengikat dan payung pemersatu serta dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran dan ide-ide serta nasehat dalam rangka mendukung proses pembangunan di Kabupaten Muaro jambi,"ujarnya.

" Kemudian juga bersama seluruh paguyuban-paguyuban lainnya, berada dalam satu payung melayu Jambi, kabupaten Muaro Jambi. Lembaga adat harus menunjukkan jati diri sebagai lembaga yang mampu menjawab dan menjernikan seluruh persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat,” tambah Bayu.

BACA JUGA:Buat Modal Usaha, Ini 5 Pinjol Cocok untuk Anak Muda, Cair hingga Rp 20 Juta

BACA JUGA:Warga Tamiai Buka Blokir Jalan Kerinci-Bangko Pasca Buat Kesepakatan dengan Polres, Ini Isi Perjanjiannya

“Marilah kita terus bekerja sama, bekerja dengan tulus ikhlas demi kemajuan Kabupaten Muaro Jambi. Semangat untuk menggelorakan kembali seni adat dan budaya Melayu kita jadikan sandaran untuk melangkah ke depan ,” tutup Pj Bupati Bachyuni Deliansyah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: