Yuk, Hadiri Pameran Karikatur di WTC Batanghari Jambi

Yuk, Hadiri Pameran Karikatur di WTC Batanghari Jambi

Pemeran karikatur di Mall WTC Jambi-Foto : pameran karikatur-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Beragam sudut pandang masyarakat dalam menyikapi tahun politik 2024 mendatang. Seperti yang dilakukan para seniman karikatur dari segala penjuru tanah air.

Mereka menggelar pameran hasil karya karikaturnya di Mall WTC Batanghari dari mulai tanggal 8 sampai dengan 12 September 2023.

Pameran karya seniman-seniman nasional yang diinisiasi oleh Irjen Prof. Chryshnanda DL ini bertajuk “Gitu Aja Kok Repot, Politik Mesem, Adem Ayem”, sebagai refleksi para seniman terhadap penyelenggaraan pesta demokrasi.

Menyikapi politik dengan santai dan ringan melalui gambar karikatur atau kartun, serta memberikan kesejukan di tengah masyarakat, pada awal tahun politik menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA:Sempat Diselimuti Kabut Asap, Kondisi Udara di Tanjab Timur Kembali Normal

BACA JUGA:Gak Sulit, 5 Zodiak Ini Paling Pintar Menagih Hutang, Yang Ditagih Langsung Bayar Deh..

Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwi Laksana M.Si mengatakan, pameran ini merupakan suatu refleksi dari para seniman kartunis, karikaturis, diantaranya ada GM Sudarta, Pramono R Pramoedjo, Itok Isdiyanto, Thomas Lionar, Non-o (Sudi Purwono), Anwar Rosyid dan Gatot Eko Cahyono (Gatote).

Mereka merupakan seniman dari penjuru tanah air, yakni dari Jakarta, Kalimantan, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Karya-karya mereka walaupun ada yang lama dan yang baru, tapi semua mengingatkan kita di era menjelang pemilu tahun 2024 perlu ada suatu kesepakatan bersama, bahwa pemilu merupakan pesta budaya dalam masyarakat yang demokratis untuk suksesi kepemimpinan,” tandasnya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan Pameran ini merupakan kegiatan bersama Polda Jambi dan Sespim Lemdiklat Polri untuk memberikan pandangan kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA:Mau Dapat Dana KUR BRI Hingga Rp500 Juta? Berikut Syarat dan Cara Pengajuannya

BACA JUGA:Aman dan Lebih Happy, Ini 4 Layanan Pinjol Legal dan Terdaftar, Tanpa Rekening

"Bagi Masyarakat yang ingin melihat langsung pameran kartun ini silakan langsung hadir, ini gratis dan terbuka untuk umum," terang Kombes Pol.Mulia Prianto saat dikonfirmasi Jumat 8 September 2023.

Ditambahkan Alumni Akpol 1997 ini, Kegiatan puncak akan dilaksanakan Hari Minggu Siang, 10/9/2023 yang akan dihadiri penggagas  Pameran Kartun yakni Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Prof. Chryshnanda DL dan Serdik Sespimti Polri Angkatan 32 T.A. 2023 yakni Kombes Pol. Edy Faryadi dan tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: