BNN RI - OFAST Prancis Siap Jajaki Kerja Sama Perangi Kejahatan Narkotika

BNN RI - OFAST Prancis Siap Jajaki Kerja Sama Perangi Kejahatan Narkotika

Kegiatan Kepala BNN RI di Prancis.-ist/jambi-independent.co.id-humas bnn ri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Prancis menjadi destinasi terbaru dari serangkaian kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) ke Eropa.

Dalam kunjungannya ke negara yang dikenal dengan megahnya Menara Eiffel tersebut, Petrus Reinhard Golose, Kepala BNN RI, didampingi oleh Duta Besar RI untuk Perancis, Andora, dan Monako, HE Mohammad Oemar.

Turut hadir juga dalam rombongan adalah Ambassador Harry James Kandou, salah satu anggota kelompok Ahli BNN RI bidang Kerja Sama Internasional, Direktur PLRKM BNN Amrita Devi, Direktur Intelijen BNN Brigjen Pol Ruddi Setiawan, serta delegasi BNN RI lainnya.

Mereka melakukan pertemuan dengan Wakil Kepala Anti Narkotika dari Office anti-stupéfiants (OFAST), Christian de Rocquigny du Fayel, pada Senin, 28 Agustus 2023.

BACA JUGA:Cerita Suku Talang Mamak Hadapi Perubahan Iklim

BACA JUGA:Dapat Kejutan Manis, Ini 3 Shio Dapat Rezeki dan Keberuntungan Besar di September 2023, Bisnis Lancar

Dalam pertemuan ini, Wakil Kepala Anti Narkotika Prancis menjelaskan tentang perubahan besar dalam kebijakan narkotika yang dilakukan di Prancis pada tahun 2020.

Salah satu hasil dari reformasi ini adalah pembentukan Office anti-stupéfiants (OFAST) di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri, yang bertindak sebagai garda terdepan dalam perang melawan narkotika.

OFAST berperan sebagai koordinator aksi anti-narkotika, termasuk koordinasi dengan Polisi, Bea Cukai, dan Gendarmarie.

"OFAST memiliki 24 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Prancis dan Eropa. Kami memiliki peran operasional dalam penyelidikan, intelijen, dan strategi melalui kerja sama, termasuk kerja sama internasional yang lebih kuat," kata Christian de Rocquigny du Fayel.

BACA JUGA:Digilas Truk Pengangkut Kopi dari Curup Bengkulu, Warga Eka Jaya Tewas di Payo Selincah, Jambi Timur

BACA JUGA:Sudah Ditandatangani Sri Mulyani, Ini Besaran Uang Pulsa PNS per Golongan

Wakil Kepala Anti Narkotika juga membahas tentang meningkatnya ancaman kejahatan narkotika di Prancis dalam tiga tahun terakhir.

Data menunjukkan peningkatan masuknya kokain ke Prancis melalui jalur dari Amerika Selatan dan antarnegara di Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: