Inspeksi Posko di Lapangan, Danrem 042/Gapu Cek Langsung Water Intake Sungai Batanghari Milik PT WKS

Inspeksi Posko di Lapangan, Danrem 042/Gapu Cek Langsung Water Intake Sungai Batanghari Milik PT WKS

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono saat mengecek Water Intake milik PT WKS di Kabupaten Muaro Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-penrem 042/gapu

Dan juga untuk menjamin ketersedian air saat musim kemarau serta menjaga kelembaban gambut agar tidak mudah terbakar dan juga untuk Rewetting Area pada saat musim kemarau serta menjaga Tinggi Muka Air Tanah (TMAT).

Danrem mengharapkan, "Dengan kerjasama dan saling bahu-membahu  sehingga roolmodel water intake yang telah kita buat ini, dapat menjaga ketersediaan air guna mencegah Karhutla".

BACA JUGA:Tak Gentar dengan Cibiran, Ini 8 Shio yang Punya Tekad Kuat Meraih Impian

BACA JUGA:Ternyata, Ini Alasan MA Membatalkan Hukuman Mati Sambo, Pernah Berjasa kepada Negara

"Skemanya yang dilakukan kalau cuaca tidak begitu ekstrim yaitu Sekat Kanal, Sumur Bor dan Revegetas, namun apabila cuaca ekstrim dilakukan TMC (Teknologi Modifikasi Cuaca) jika masih ada awan dan dilakukan Intake," kata Danrem.

Target luas rencana areal yg akan di Rewetting adalah 40.000 Ha. Adapun Pompa Air yang digunakan :

1. 5 unit Sentripugal Pump 01 (Jenis Pompa Custom engine Colt Diesel 4 Silinder 125 PS/2.900 rpm, In-Out 10 Inc) dengan Kapasitas 18.000 liter/menit, Waktu Operasi 20 Jam/hari dan Konsumsi BBM 5 sampai 7 liter per jam.

2. 3 Unit Sentripugal Pump 02 (Jenis Pompa Custom engine Isuzu 4JB1 4 silinder 1.500 rpm, In-Out 10 Inc) dengan Kapasitas 12.000 liter/menit, waktu Operasi 20 jam/Hari dan Konsumsi BBM 4 sampai 5 liter/jam.

BACA JUGA:Paling Tenang dan Adem, Ini 7 Shio yang Menjadi Penyejuk Hati dalam Lingkungannya

BACA JUGA:5 Shio Ini Sangat Perhitungan dengan Uang Demi Mengumpulkan Kekayaan

3. 15 unit Bazooka Pump (Jenis Pompa Custom engine Yanmar 1 silinder In-Out 10 Inc) dengan kapasitas 2.400 liter/menit, waktu operasi 20 jam/hari dan konsumsi BBM 5 sampai 7 liter/jam.

Turut mendampingi Danrem, Kasiops Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf Ibnu Suharyanto, Plh Kapenrem 042/Gapu, Pabung Kodim 0419/Tanjab, Pimpinan PT WKS Kurniawan dan Humasnya, Taufik. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: