Bantuan SKK Migas-PetroChina Jabung Ltd Membuat Warga Blok E Tanjab Timur Merasa Aman dan Nyaman

Bantuan SKK Migas-PetroChina Jabung Ltd Membuat Warga Blok E Tanjab Timur Merasa Aman dan Nyaman

Bantuan SKK Migas-PetroChina Jabung Ltd Membuat Warga Blok E Tanjab Timur Merasa Aman dan Nyaman--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sejak dipasangnya Lampu Tenaga Surya atau lampu Solar Cell dan pembangunan Pos Ronda oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd di tahun 2023 ini, yang berada di wilayah Blok E, Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, membuat suasana malam hari di wilayah tersebut terang benderang dan kondisi dimalam hari menjadi aman dan nyaman dari pencurian.

Lampu Solar Cell ini dipasang di dua RT, yakni di RT 32 dan RT 30. Tepatnya yang berada di Blok E, RW 07. Sedangkan untuk pembangunan Pos Rondanya, berada di RT 32 tepat disamping bangunan lama, yang berukuran 2,5 meter x 1,5 meter. Bangunan pos ronda ini dibangun permanen dan sudah sesuai dengan spek bangunan yang ada pada umumnya,.

Penempatan lampu penerangan solar cell dan pos ronda bantuan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd itu sendiri lokasinya sangat tepat, dimana untuk Lampu Solar Cell dipasang di simpang 4, RT 32, yang merupakan akses utama penghubung antar RT yang ada di wilayah tersebut.

Untuk pemasangan Lampu Solar Cell yang berada diwilayah RT 30, dipasang disekitar rumah ibadah. Sehingga warga setempat yang ingin beribadah dan anak anak yang akan mengaji pada malam hari atau pun beribadah diwaktu subuh sangat terbantu dengan adanya penerangan dari lampu itu.

BACA JUGA:Lampu Penerangan Bantuan SKK Migas PetroChina di Blok E Kelurahan Pandan Jaya Memberikan Banyak Manfaat

BACA JUGA:Pos Ronda Bantuan SKK Migas PetroChina Dukung Keamanan dan Kenyamanan Warga Blok E, Kelurahan Pandan Jaya

Joko, yang merupakan warga setempat saat diwawancarai terkait hal ini mengatakan, lampu penerangan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sebab sebelum adanya pemasangan Lampu Solar Cell bantuan dari PetroChina ini, kondisi di malam hari kedua wilayah RT 32 dan RT 30 dan sejumlah ruas jalan yang ada cuma mengandalkan pancaran sinar dari lampu teras rumah warga. Itu pun tidak terlalu terang nian mas. Sejak ada Lampu Solar Cell ini, kalau malam, jalanan di sini jadi terang benderang," ujarnya.

Begitu pula dengan pembangunan Pos Ronda, lokasinya juga sangat strategis yaitu berada di simpang 4, RT 32. Hal itu membuat warga yang berjaga malam di Pos Ronda itu bisa lebih leluasa dan mudah mengawasi akses keluar masuk orang di wilayah itu.

Selain untuk jaga malam, Pos Ronda ini setiap malamnya selalu aktif digunakan masyarakat setempat sebagai sarana warga berkumpul dan menjaga kebersamaan agar tali silaturahmi tetap terjaga.

Ishak, Ketua RT 32 setempat mengatakan," Kami bangga karena pihak SKK Migas-PetroChina cepat merespon proposal yang kami ajukan untuk pembangunan Pos Ronda ini. Cuman butuh waktu 3 bulan," jelasnya.
"Kami mengucapkan terima kasih atas respon cepat dan segala bantuan yang telah diberikan oleh pihak SKK Migas-PetroChina untuk wilayah kami ini." pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: