Kebakaran di Nipah Panjang Tanjab Timur, Kerugian Hingga Ratusan Juta

Kebakaran di Nipah Panjang Tanjab Timur, Kerugian Hingga Ratusan Juta

Kerugian kebakaran di Nipah Panjang hingga ratusan juta rupiah-Foto : Harpandi-Jambi-independent.co.id

Selain masyarakat sekitar, upaya pemadaman ini juga dilakukan oleh petugas Damkar, TNI, Polri serta anggota Basarnas setempat.

"Petugas gabungan dan masyarakat setempat berusaha keras untuk memadamkan kobaran api, agar tidak menjalar ke bangunan lainnya," ungkap Kapolsek Nipah Panjang ini.

BACA JUGA:PPPK 2023, Pemkot Jambi Buka 2.928 Formasi

BACA JUGA:Dibuka Kapolda Jambi, Ketua IMI Provinsi Jambi AM Guntur Muchtar Apresiasi SCP Nasional Championship 2023

Lanjut, dirinya menuturkan, setelah sekitar satu jam berjibaku, akhirnya petugas gabungan dan masyarakat setempat berhasil memadamkan kobaran api, dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan di lokasi kebakaran itu, agar tidak ada lagi sumber api yang dapat menimbulkan kejadian yang membahayakan.

Dari hasil perhitungan sementara, total kerugian yang dialami oleh Atong diperkirakan sekitar Rp 20 juta. Sedangkan kerugian yang dialami oleh Bakar, sekitar Rp 100 juta.

"Selain bangunan rumah, didalamnya juga terdapat sejumlah barang-barang berharga yang ikut terbakar. Mulai dari uang tunai, barang elektronik dan yang lainnya," tuturnya.

Dugaan sementara, musibah kebakaran ini bersumber dari adanya korsleting listrik di rumah milik Atong.

BACA JUGA:Siloam Hospitals Jambi Gelar Simulasi Code Yellow

BACA JUGA:PLTU Suralaya dan 5 Pembangkit Milik PLN Grup Raih 7 Penghargaan Tingkat ASEAN

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Selain meminta keterangan saksi-saksi, di TKP juga diamankan sejumlah barang bukti, seperti 1 batang potongan kayu, 1 Amper listrik beserta kabelnya," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: