Kebakaran di Nipah Panjang Tanjab Timur, Kerugian Hingga Ratusan Juta

Kebakaran di Nipah Panjang Tanjab Timur, Kerugian Hingga Ratusan Juta

Kerugian kebakaran di Nipah Panjang hingga ratusan juta rupiah-Foto : Harpandi-Jambi-independent.co.id

MUARASABAK JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dua unit rumah di Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur hangus di lalap Si Jago Merah, Senin 28 Agustus 2023.

Musibah yang terjadi sekitar pukul 15.10 wib ini, sontak menghebohkan warga sekitar. Bahkan, kepulan asap tebal berwarna hitam yang membumbung tinggi bisa terlihat dari radius yang cukup jauh.

Kapolsek Nipah Panjang, Iptu Budi Suwarto, dalam keterangannya menjelaskan, musibah kebakaran ini menghanguskan dua bangunan rumah milik Atong (50) dan Bakar (55), yang beralamat di Jalan Suryadi, RT. 02, RW. 02, Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh saksi atas nama Hatim (57). Dimana, pada saat itu dirinya yang hendak pulang kerumahnya, melintas dijalan umum yang ada di depan TKP.

BACA JUGA:Paling Tenang dan Adem, Ini 7 Shio yang Menjadi Penyejuk Hati dalam Lingkungannya

BACA JUGA:Gampang Khawatir, 8 Zodiak Perempuan ini Sering Panik Berlebihan

Pada saat itu, saksi tersebut melihat ada kobaran api dan kepulan asap yang muncul di bagian atap rumah milik Atong.

"Pada saat itu, saksi melihat ada api dan asap yang muncul di bagian depan rumah Atong, tepat di atas Amper listrik rumah tersebut," jelasnya.

Melihat situasi tersebut, saksi langsung bergegas lari menuju belakang rumah milik Atong untuk mengambil mesin air, sembari berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Setelah mendapat mesin air itu, saksi kemudian membawanya ke pinggir sungai untuk menyedot air dan langsung menyemprotkan air ke rumah yang terbakar tersebut.

BACA JUGA:Amalkan Doa ini Jika Mau Keinginan Terkabul

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Si Jago Merah Mengamuk di Nipah Panjang Tanjab Timur

"Saat itu, di masjid yang ada disekitar TKP juga terdengar pengumuman terkait musibah kebakaran itu. Dan tidak lama, saksi melihat istri Atong keluar dari dalam rumah tersebut," ujar Iptu Budi.

Tidak lama setelah itu, api yang membakar rumah Atong dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah milik Bakar yang ada di sebelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: