Menangkan Hati Masyarakat Jambi, Ini Deretan Kecanggihan Honda ADV 160

Menangkan Hati Masyarakat Jambi, Ini Deretan Kecanggihan Honda ADV 160

Kecanggihan Honda ADV160-Foto : Honda Sinar Sentosa-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - New Honda ADV160 mempertahankan identitasnya sebagai skutik besar penjelajah jalanan terbaik yang tangguh, membanggakan, dan kaya akan fitur canggih. 

Hal ini menjawab kebutuhan masyarakat yang mempunyai aktivitas tinggi dan suka bereksplorasi melintasi berbagai kondisi jalan setiap hari.
 
Senior Technical Instructor PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Erfinando mengatakan seperti yang diketahui, Honda ADV160 berhasil meraih penghargaan tertinggi kategori sepeda motor dengan menyabet gelar Bike of The Year pada ajang Otomotif Award 2023. 
 
Skutik penjelajah ini juga meraih apresiasi tertinggi di segmen High Skutik 150-175 cc yang digelar Tabloid OTOMOTIF. Tak heran jika animo Masyarakat Jambi tinggi terhadap skutik besar tangguh ini.
 
 
 
Honda ADV160 memiliki beragam kelebihan dan kelengkapan spesifikasi serta fitur dari berbagai sisi, hal ini menjawab kebutuhan masyarakat yang mempunyai aktivitas tinggi dan suka bereksplorasi melintasi berbagai kondisi jalan setiap hari.
 
Berikut deretan spesifikasi dan fitur unggulan yang dimiliki Honda ADV160 :
 
1. Menggunakan suspensi depan USD (Upside Down) untuk memberikan keamanan dan kestabilan yang lebih ketika melintas hantaman dijalanan yang kasar dan bergelombang.
 
2. Menggunakan ban bertipe “dirt bike” dengan ciri khasnya memiliki alur bermotif kotak-kotak dan berfungsi menjadi anti-slip ketika melintasi jalanan yang tidak rata terkhusus pada medan tanah ataupun lumpur.
 
3. Mesin 160 CC dengan 4 Valves dan teknologi eSP+ merupakan kombinasi antara CC yang tinggi. Penggunaan empat katup, rasio kompresi yang tinggi, penggunaan hydraulic tensioner, piston oil jet, crankshaft yang lebih rigid dan teknologi eSP+ yang memaksimalkan saluran angin agar lebih presisi membuat mesin Honda ADV160 memiliki performa yang lebih bertenaga dan mumpuni.
 
 
 
4. Terdapat Rear Disc Brake yang berfungsi untuk memberikan pengereman yang lebih responsif agar terhindar dari adanya situasi yang membahayakan di depan dengan cepat.
 
5. Twin Subtank Rear Suspension. Penggunaan shockbreaker yang memiliki subtank akan memberikan kenyamanan yang lebih dan penyeimbang dalam berkendara.
 
6. Fitur PGM-FI pada sistem suplai bahan bakar membuat konsumsi bensin yang irit hingga 45 km/l dengan WMTC Mode (Euro 3).
 
7. Fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang berfungsi untuk memberi keseimbangan kerja putaran roda dan mencegah slip ban belakang, terkhusus di jalanan yang licin.
 
8. All LED Lighting System, lampu penerangan dan indikator akan memberikan fungsi yang lebih maksimal pada siang hari maupun malam hari karena penggunaan LED pada keseluruhan lampu dan indikator motor.
 
9. Handle bar yang lebar berfungsi memberikan swing arm untuk mendapatkan handling lebih leluasa.
 
10.  Adjustable Wind Screen yang memberi manfaat untuk mengatur pelindung angin sesuai dengan ketinggian yang diinginkan.
 
 
 
11. Charger Box. Ruang charge yang dapat memberi fungsi “fast charging” dan memberi manfaat pengemudi melakukan charge gadget-nya dalam perjalanan.
 
12. Honda Smart Key System, untuk memberikan keamanan yang maksimal dengan teknologi anti-theft serta memiliki fungsi menghidupkan dan mengunci kendaraan menggunakan remote pengganti kunci.
 
“Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan juga mengetahui keunggulan apa saja yang dimiliki Honda ADV160. Tak lupa untuk selalu kami ingatkan, lakukanlah perawatan berkala pada motor Honda kesayanganmu hanya di AHASS karena selalu menggunakan sparepart asli yang membuat kendaraan lebih awet dan nyaman pastinya, juga diservis oleh mekanik-mekanik handal tersertifikasi AHM," tutup Erfinando. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: