Hadiri Penanaman 11.920 Pohon dan Semak Siap Darling Djarum Fondation, Ini Pesan Gubernur Jambi Al Haris

Hadiri Penanaman 11.920 Pohon dan Semak Siap Darling Djarum Fondation, Ini Pesan Gubernur Jambi Al Haris

Pesan Gubernur Jambi Al Haris untuk generasi muda pada Penanaman 11.920 Pohon dan Semak Candi Darling Djarum Fondation-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris, mengemukakan, Gerakan Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) merupakan gerakan untuk mengurangi dampak pemanasan global dan pelestarian lingkungan. 

Hal ini dikemukakan Gubernur Jambi dalam acara penanaman 11.920 pohon dan semak di Kawasan Cagar Budaya Nasional Muaro Jambi Tahun 2023, Rabu 23 Agustus 2023 siang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Bakti Lingkungan Djarum Foundation.

"Gerakan ini sangat bagus, tentunya ini bertujuan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda," ujar Gubernur Al Haris. 

Gubernur Al Haris mengungkapkan, Provinsi Jambi memiliki banyak sejarah purbakala dan perlu dilakukan pelestarian lingkungan. 

BACA JUGA:Melalui Siap Darling, Djarum Foundation Tanam 11.920 Pohon dan Semak di Kawasan Percandian Muaro Jambi

BACA JUGA:Cegah Penularan TBC, Lapas Bungo Gelar Skirining Bagi Ratusan Warga Binaan

"Candi Muaro Jambi ini merupakan situs purbakala yang memiliki banyak sejarah, dan Candi kita ini bahkan lebih tua dibandingkan Candi Borobudur," ungkapnya. 

Gubernur Al Haris juga menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan bantuan dari Presiden Republik Indonesia. 

"Alhamdulillah kita tahun lalu mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk Candi Muaro Jambi, dan nantinya kita juga akan mengajukan Candi Muaro Jambi sebagai World Heritage Unesco," tutur Gubernur Jambi tersebut. 

Sementara itu, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi Agus Widiyatmoko menjelaskan, Candi Muaro Jambi merupakan pusat pendidikan. 

BACA JUGA:Tulus Banget, Ini 5 Zodiak Bisa Jadi Sahabat Terbaik, Menolong dengan Sepenuh Hati

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ini Jadwal Pemilihan Rektor UNJA 2024-2028

"Candi kita ini merupakan pusat pendidikan sejak abad ke-7 sampai abad ke-12. Oleh karena itu, saya mengajak kepada generasi muda untuk bersama-sama melestarikan cagar budaya dan alam di sekitarnya," jelas Agus. 

Sementara itu juga, Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji mengatakan, Gerakan Siap Darling merupakan program bakti lingkungan oleh Djarum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: