Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kabupaten Muaro Jambi berhasil meraih  Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 dengan katagori Pratama. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, kepada Penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa 23 Agustus 2023.

Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB, PP, dan PA) serta Kepala BPKAD, kepala Dinas Sosial dan kepala Diknas.

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,  menyampaikan rasa syukurnya terhadap penghargaan yang diterima tersebut.

“Bersyukur  Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan anugerah atau apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kategori Pratama Jadi luar biasa upaya Kabupaten Muaro Jambi untuk mendapatkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak,” ucapnya.

BACA JUGA:Puluhan Bikers Komunitas Motor Honda Jambi Ramaikan Convoy Merdeka

BACA JUGA:BNNP Jambi Tangkap Kurir Narkoba Asal Aceh, Bawa Sabu 1 kg untuk Diedar di Bungo

Pj bupati juga menegaskan bahwa pada prinsipnya anak-anak di Kabupaten Muaro Jambi harus bisa mendapatkan hak-haknya untuk menunjang atau mewujudkan segala tujuan dan cita-cita yang diinginkan.

“Hak untuk dilindungi, hak untuk bertumbuh, hak untuk berkembang dan merdeka dalam menjalankan kehidupannya. Maka Kita sebagai Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi harus terus mendorong agar anak-anak ini tetap terlindungi,” terangnya.

Dengan maraknya kasus atau peristiwa perundungan serta kekerasan baik fisik maupun seksual pada anak, Pj bupati berharap Pemkab Muaro Jambi dapat membantu anak-anak untuk mendapatkan perlindungan untuk mengimplementasikan Penghargaan KLA yang didapatkan.

“Dengan adanya anugerah ini, tentu saja harapannya tidak ada lagi anak-anak yang mendapatkan perundungan, kekerasan seksual ataupun fisik. Sehingga anak-anak di Kabupaten Muaro Jambi dapat tumbuh dan menjadi hebat, menuju Muaro Jambi Begerak Mantap,” kata Pj bupati.

BACA JUGA:Loker Unilever Terbaru 2023 untuk Penempatan Area Sumatera, Cek Posisi dan Syarat yang Dibutuhkan

BACA JUGA:Polres Kerinci Amankan Pasutri Beserta 70 Paket Sabu

Gubernur Jambi Al Haris, menyampaikan dalam sambutannya bahwa Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak ini merupakan suatu bentuk apresiasi atas segala komitmen dan keseriusan para Bupati, Walikota, dan jajarannya yang telah serius berupaya menghadirkan wilayahnya yang aman bagi anak.

“Penghargaan KLA tahun ini menunjukkan peningkatan yang cukup tajam di masing-masing kategori dari tahun sebelumnya. Hal tersebut mencerminkan komitmen dan keseriusan para pemimpin daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayah mereka masing-masing.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: