Pelajar SD Hingga SMA di Tanjung Jabung Barat Belajar Pendidikan Karakter Gen Z di Era Digital

Pelajar SD Hingga SMA di Tanjung Jabung Barat Belajar Pendidikan Karakter Gen Z di Era Digital

Nontn bareng literasi digital di Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

“Angka ini perlu terus kita tingkatkan dan menjadi tugas kita bersama untuk membekali masyarakat kita dengan kemampuan literasi digital,” katanya melalui virtual.

Dalam kegiatan nobar yang menyasar target segmen pelajar ini, rencananya akan diisi oleh beberapa narasumber yang berkompeten dalam bidangnya.

BACA JUGA:Ini 4 Shio Cerdas dalam Mencari Uang, Cuan Terus sampai Kaya Raya

BACA JUGA:Harus Banyak Bersabar, Deretan Zodiak ini Lambat Respon Pesan Masuk

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan, dihadiri narasumber Erfan Hasmin (Kepala Unit ICT Universitas DIPA Makassar).

Narasumber lain Anwar Sadat (Bupati Tanjung Jabung Barat), kemudian bersama Key Opinion Leader (KOL) M Fadhil Achyari (Influencer / Public Speaker and Personal Branding Enthusiast).

Lalu Siti Kusherkatun, sebagai juru bahasa isyarat, dipandu oleh pembawa acara (MC) Aidhi Zulham dan dipandu moderator Diny Brilianti. 

Kegiatan nobar ini akan memperbincangkan tentang Pendidikan Karakter Gen-Z di Era Digital.

BACA JUGA:Ini 4 Shio Cerdas dalam Mencari Uang, Cuan Terus sampai Kaya Raya

BACA JUGA:Waspada!! Ini Tips Aman Mengatasi Bahaya Blind Spot Ketika Berkendara

Pendidikan karakter merupakan hal yang penting untuk ditanamkan pada generasi muda, termasuk pada generasi Z di era digital saat ini.

Di tengah maraknya penggunaan teknologi dan internet, pendidikan karakter menjadi semakin krusial untuk mengajarkan nilai-nilai positif kepada generasi Z agar mereka dapat tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan berkarakter baik. 

Pendidikan karakter harus menjadi bagian dari kurikulum pendidikan formal dan informal.

Sekolah, keluarga, dan komunitas dapat bekerja sama untuk memberikan pelajaran dan contoh nyata dalam mengajarkan nilai-nilai karakter yang baik, seperti etika dan moralitas, kemandirian, empati, dan kreativitas.

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan dengan Garis Tangan Bagus, Hidup Enak dan Disenangi Banyak Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: