RS Apung Laksamana Malahayati PDI Perjuangan Gelar Pengobatan Gratis di Tanggo Rajo, Kota Jambi

RS Apung Laksamana Malahayati PDI Perjuangan Gelar Pengobatan Gratis di Tanggo Rajo, Kota Jambi

Edi Purwanto saat memberi sambutan-Foto : Jennifer Agustia-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT. CO.ID- PDI Perjuangan Jambi kembali melaksanakan pengobatan gratis. Kali ini, pengobatan gratis dengan menggunakan Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati PDI Perjuangan dilakukan di kawasan Tanggo Rajo, Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Sabtu 12 Agustus 2023. 

Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Gubernur Jambi, Al Harus yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. 

Al Haris saat memberikan sambutan pada pembukaan pengobatan gratis ini mengatakan, berterima kasih kepada PDI Perjuangan atas pelayanan kesehatan  gratis untuk masyarakat Jambi ini. Dia mengatakan, keberadaan RS Apung Laksamana Malahayati ini sangat membantu masyarakat, khususnya di daerah perairan. 

BACA JUGA:Warga Geram, Jalan Rusak Tak Kunjung di Perbaiki, Ancam Keselamatan Pengendara

BACA JUGA:2 Puskesmas Apung Bakal Beroperasi di Jambi, Edi Purwanto: Jangkau Daerah Pelosok

"Di Jambi ini ada sebagian wilayah perairan, yang butuh layanan kesehatan. Sementara tak jarang, masyarakat perairan tersebut harus menempuh perjalanan yang jauh untuk mencapai puskesmas terdekat dengan pemukimam mereka. RS Apung ini, sangat membantu," katanya. 

Al Haris menghimbau agar masyarakat Jambi mempergunakan kesempatan ini, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. 

Ketua DPD PDI Perjuangan, Edi Purwanto mengatakan, di Provinsi Jambi, ini adalah titik kedua pelaksanaan pengobatan gratis RS Apung Laksamana Malahayati. Sebelumnya dilaksanakan di Kualatungkal, Tanjab Barat pada Minggu, 6 Agustus 2023 lalu. 

BACA JUGA:Info Loker BUMN 2023 : PT Pegadaian Buka Lowongan untuk Lulusan S1, Cek Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:3 Hari, Masyarakat Kota Jambi Bisa Dapatkan Pengobatan Gratis di RS Apung Laksamana Malahayati PDI Perjuangan

"Sekarang di Kota Jambi. Setelah ini, RS Apung akan bergeser ke Tanjab Timur. Kapal (RS Apung, red) ini adalah ide dari Ibu Megawati Soekarno Putri, maka kami PDI Perjuangan memiliki kapal sendiri, untuk menjangkau masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: