Pj Bupati Tebo Janjikan Pembangunan Inklusif Untuk Talang Mamak

Pj Bupati Tebo Janjikan Pembangunan Inklusif Untuk Talang Mamak

Pj Bupati Tebo Janjikan Pembangunan Inklusif Untuk Talang Mamak-Ist/jambi-independent.co.id-

“Sulit kami membayar kost dan biaya  anak-anak kami sekolah di pusat desa, makanya banyak anak-anak ini yang tidak lanjut sekolah,” kata Fahmi. 

Termasuk Mak Taesah, berharap pendidikan anak-anak Talang Mamak ke depan bisa menjadi lebih baik dan tidak lagi buta huruf seperti dirinya.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka September, Ini Syarat dan Dokumen yang Harus Dipenuhi

BACA JUGA:5 Shio yang Terlahir Beruntung dan Banyak Disukai Orang, Urusannya Selalu Mudah dan Rezekinya Tak Putus

Talang Mamak sudah cukup menyadari pentingnya pendidikan untuk kelangsungan hidup mereka, sehingga berharap ada pembangunan yang terjangkau suku ini. 

Warga Talang Mamak adalah petani peladang. Pencaharian utama mereka adalah hasil hutan seperti jengkol, durian, rotan, jernang, dan lainnya.

Hanya saja hasil hutan ini untuk menjadi sumber ekonomi sangatlah tipis, karena terlalu banyak biaya angkut. Akibatnya suku ini masih terkategori sangat memprihatinkan.

Kondisi ini yang mendorong Komunitas Konservasi Indonesia Warsi menjembatani komunikasi warga Talang Mamak ke pemerintah.

BACA JUGA:Pria dengan Zodiak Ini Terkenal Pemalu, Tapi Bikin Wanita Kelepek-kelepek

BACA JUGA:Waduh! Harga Sawit di Jambi Periode 11 hingga 17 Agustus 2023 Turun, Cek Harganya di Sini

“Penting adanya  pembangunan inklusif untuk komunitas adat marginal seperti Talang Mamak. Dalam Pembangunan yang inklusif kita semua harus memegang nilai  tidak boleh ada satu orang pun yang dilupakan, termasuk warta Talang Mamak yang walaupun jauh di dalam hutan tetapi mereka tetaplah warga negara yang berhak untuk diberikan pembangunan,” kata Robert Aritonang Manager Program KKI Warsi, waktu mendampingi kunjungan Bupati ke Simarantihan, Selasa 8 Agustus 2023.  

Robert menyebutkan kondisi di suku Talang Mamak ini, merupakan akumulasi persoalan sosial dan kerentanan ekonomi. Kehadiran pemerintah untuk mendukung mereka meraih kehidupan yang layak sangat dinantikan.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Bapak Bupati ke sini, sehingga ke depan akan ada tindakan nyata untuk menyentuh suku Talang Mamak dengan pembangunan yang mereka butuhkan,” kata Robert. 

Bupati Aspan, dihadapan warga Talang Mamak berjanji akan segera membantu suku ini mengatasi persoalan hidup mereka, dengan menghadirkan pembangunan.

BACA JUGA:Terbaru..!! Ini Cara Mudah Download Lagu Format MP3 dari YouTube, Tanpa Harus Gunakan Aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: