Mengupas 9 Manfaat Minum Air Tebu, Salah Satunya untuk Tekanan Darah

Mengupas 9 Manfaat Minum Air Tebu, Salah Satunya untuk Tekanan Darah

Air tebu ternyata memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Air tebu mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Minuman yang berasal dari tanaman tebu.

Air tebu, atau yang juga dikenal sebagai jus tebu, mungkin sering Anda temui sebagai minuman segar di berbagai tempat, terutama di daerah tropis.

Selain rasanya yang lezat dan menyegarkan, air tebu juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Mari kita mengupas manfaat-minfaat yang bisa Anda peroleh dengan menikmati minuman alami ini.

1. Sumber Energi Alami:

Air tebu mengandung gula alami, seperti glukosa dan fruktosa, yang memberikan energi instan. Minuman ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk mengatasi kelelahan atau penurunan energi pada tengah hari.

BACA JUGA:ATJ Tarik Satgas, Malam Ini 1 Angkutan Batu Bara Terguling, Warga Paal 11 Sweeping

BACA JUGA:Terdampak Pembangunan Jalan Tol Betung-Jambi, Besok Kuburan di Sebapo Dibongkar

2. Meningkatkan Hidrasi:

Kandungan air yang tinggi dalam tebu menjadikannya minuman yang efektif dalam menjaga hidrasi tubuh. Terutama di cuaca panas atau setelah beraktivitas fisik, minum air tebu dapat membantu menggantikan cairan yang hilang.

3. Kaya Nutrisi:

Air tebu mengandung sejumlah nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, magnesium, dan zat besi.

Vitamin C berperan dalam menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan kulit, sementara vitamin B kompleks membantu metabolisme energi dan kesehatan sistem saraf.

4. Menyehatkan Kulit:

Kandungan vitamin C dalam air tebu dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, yang penting untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini. Minuman ini juga bisa membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan noda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: