Edi Purwanto : Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati Siap Layani Masyarakat Berobat Gratis

Edi Purwanto : Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati Siap Layani Masyarakat Berobat Gratis

Edi Purwanto saat memberi sambutan-Foto : Khairul Umam-Jambi-independent.co.id

TANJAB BARAT - JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati milik PDIP berlabuh di Pelabuhan Marina, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu pagi, 6 Agustus 2023.

 Kedatangan rombongan Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati PDIP ini disambut oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto bersama dengan seluruh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hingga ranting.

Edi Purwanto menyebut bahwa rangkaian kedatangan dari Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati turut dilakukan kegiatan pengobatan secara gratis kepada seluruh masyarakat. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangkaian memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

"Hari Ini spesial bagi kita, karena hari ini kita melakukan pengobatan di pelabuhan-pelabuhan dengan menggunakan kapal rumah sakit apung. Jadi PDIP sudah punya rumah sakit apung milik dan ini merupakan pertama kali dilakukan partai yang memiliki rumah sakit apung,"ujarnya.

BACA JUGA:Selain Dalami Tersangka Baru di Kasus Panji Gumilang, Polisi juga Selidiki Dugaan TPPU dan Penggelapan

BACA JUGA:Tarif Tol Ciawi Sukabumi Ruas Cigombong -Cibadak Gratis hingga 20 Agustus, Jakarta-Sukabumi hanya 2,5 Jam

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto yang juga ketua DPRD Provinsi Jambi bahwa kapal rumah sakit apung ini nantinya digunakan secara maksimal untuk mengakses wilayah-wilayah pesisir yang jauh dari akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kita akan laksanakan pengobatan gratis di tanjab barat selama tiga hari, kemudian  kita geser ke kota jambi yang kemudian ke wilayah tanjab timur. Tiga wilayah akan kita laksanakan secara maksimal untuk memberikan pengobatan gratis ke masyarakat,"terangnya.

Disisi lain, Edi Purwanto menyebut bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang baik sebagaimana komitmen PDIP untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, berkontribusi terhadap pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Auto Glowing Sampai Tua, Konsumsi 5 Minuman Ini agar Awet Muda

BACA JUGA:Turut Berduka Pengemudi Perahu Meninggal Tenggelam, Festival Gong Sitimang Tidak Diselesaikan Hingga Akhir

"Ini awal yang baik untuk kami membantu masyarakat terutama nanti kami berharap pengobatan gratis ini di maksimalkan oleh masyarakat untuk berobat,"pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: