Tarif Tol Ciawi Sukabumi Ruas Cigombong -Cibadak Gratis hingga 20 Agustus, Jakarta-Sukabumi hanya 2,5 Jam

Tarif Tol Ciawi Sukabumi Ruas Cigombong -Cibadak Gratis hingga 20 Agustus,  Jakarta-Sukabumi hanya 2,5 Jam

Jalan Tol Ciawi Sukabumi ruas Cigombang-Cibadak-Foto : BPJT.pu.go.id-Jambi-independent.co.id

SUKABUMI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jalan Tol Ciawi Sukabumi Ruas Cigombong- Cibadak dengan panjang 11,9 KM yang berada di Kabupaten Sukabumi resmi beroperasi.

Dengan beroperasinya Jalan Tol Ciawi Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak kini jarak Jakarta ke Sukabumi hanya 2,5 jam. 

Menariknya, terhitung sejak diresmikan hingga 20 Agustus 2023 mendatang, tarif jalan tol Ciawi Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak ini gratis untuk semua kendaraan yang melintas.

Jalan Tol Ciawi Sukabumi ruas Cigombang-Cibadak ini diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Jumat, 4 Agustus 2023.

BACA JUGA:Lobang Galian Tambang Batu Bara PT Tebo Prima Coal di Tebo Makan Korban

BACA JUGA:9 Manfaat Sari Kurma untuk Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Fungsi Otak

Jalan Tol Ciawi Sukabumi Ruas Cigombong -Cibadak ini memiliki  panjang 11,9 KM yang berada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Saat peresmian, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Pejabat terkait lainnya.

Peresmian ini diikuti dengan penekan sirine dan penandatanganan prasasti langsung oleh Presiden RI di Jalan Tol Cigombong - Cibadak.

Joko Widodo mengatakan, ruas jalan Tol Ciawi Sukabumi ini memakan anggaran sebesar 3,2 triliun. Dimana nantinya Ruas Tol Ciawi – Sukabumi juga akan mempercepat mobilitas masyarakat dan mobilitas barang.

BACA JUGA:WOW! Pendapatan Pemutaran Video Reels Instagram Meningkat Pesat Dibandingkan Video TikTok

BACA JUGA:6 Tips Mudah Membersihkan Keran yang Berkarat, Auto Cling Seperti Baru

Jokowi mengatakan dengan selesainya ruas tol Cigombong-Cibadak, maka perjalan dari Jakarta menuju sejumlah daerah setempat lebih efektif.

“Kita harapan nantinya dengan selesainya ruas jalan ini, nanti kalau ke Pelabuhan Ratu, Ciletuh, Ujung Genteng Gunung Gede yang sebelumnya dari Jakarta memakan waktu 5/6 jam, saat ini dengan adanya jalan Ciawi – Sukabumi ini kurang lebih 2,5 jam,” ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id