Tewas Ditembak Senior, Ayah Bripda Ignatius Sebut Anaknya Ditawari Bisnis Senjata Gelap, IPW Minta Polisi Usut

Tewas Ditembak Senior, Ayah Bripda Ignatius Sebut Anaknya Ditawari Bisnis Senjata Gelap, IPW Minta Polisi Usut

Ilustrasi senjata -Freepik/jambi-independent.co.id-Freepik.com

Dengan kondisi ini, menurut Sugeng mengungkapkan bahwa pihak kepolisian harus mengusut apakah mungkin adanya indikasi peredaran senjata ilegal di kasus Polisi tembak Polisi tersebut.

Sugeng juga mempertanyakan kenapa senjata ilegal bisa ada di tangan anggota Densus 88, padahal setiap anggota Densus 88 telah diperlengkapi dengan senjata organic atau senjata yang sah dari kesatuan.

BACA JUGA:Coba Yuk, 6 Ide Bisnis Modal Kecil Hasilnya Cuan Banget, Untung Berlipat Ganda dan Menjanjikan

BACA JUGA:Gaduh Soal Penetapan Tersangka Kepala Basarnas, Mahfud MD Beri Peringatan ke TNI-KPK

Brigjen Ramadhan juga menegaskan bahwa dari hasil penyelidikan, bukti senjata ilegal tersebut telah disita oleh Polres Bogor.

Sedangkan Irjen Pol Bekto Suprapto yang merupakan mantan Kadensus 88 Anti Teror mengungkapkan bahwa peredaran senjata ilegal bukan hal-hal baru di Tanah Air.

Senjata ilegal tersebut berasal dari berbagai pihak, mulai dari penyitaan hingga dari pelaku yang mampu membuat senjata secara mandiri.

Akan tetapi menurut Irjen Bekto, Densus 88 telah dilengkapi dengan senjata organic yang resmi dari kesatuan dan jika terbukti terlibat dalam lingkaran peredaran senjata gelap, maka hukumannya sangat berat, yaitu hukuman mati.

BACA JUGA:Siap Siap Kaya Mendadak, Ini 4 Shio Beruntung di Bulan Agustus 2023, Hokinya Bagus Banget

BACA JUGA:Bikin Gregetan, Ini 5 Zodiak Pria Idaman Para Wanita, Tampan dan Mempesona

Sedangkan Bripda IM dan Bripka IG dua anggota Densus 88 yang telah menjadi tersangka, saat ini telah berada di penempatan khusus (Patsus).

"Saat ini kedua terduga pelanggar tersebut telah dilakukan patsus di Biro Provos Divpropam Polri," ujar Brigjen Ramadhan.

Ramadhan mengatakan akibat peristiwa tersebut, Bripda IM dan IG terkena pelanggaran berat. 

“Saya melihat adanya indikasi kesana sehingga pihak kepolisian wajib mendalami pengakuan dari orang tua korban,” terangnya dalam sebuah wawancara di televisi swasta.*

Artikel ini juga sudah tayang di Disway.id, dengan judul IPW Cium Peredaran Senjata Ilegal di Kasus Polisi Tembak Polisi Anggota Densus 88 Anti Teror

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id