Waspada Karhutla, Desa Semambu Terima Penghargaan Desa Bebas Api dari Asian Agri

Waspada Karhutla, Desa Semambu Terima Penghargaan Desa Bebas Api dari Asian Agri

Penyerahan penghargaan dari unit bisnis Asian Agri, pada Desa Semambu selaku Desa Bebas Api, didampingi Pj Bupati Tebo Aspan.-ist/jambi-independent.co.id-

Manager Desa Bebas Api Asian Agri, Hafiz Hazalin Sinaga turut menambahkan, “Kami berharap upaya pencegahan karhutla dapat terus ditingkatkan dengan lebih maksimal lagi sehingga nantinya desa-desa dapat mandiri dalam melakukan penanggulangan karhutla”.

Selain penghargaan DBA, pada kesempatan yang sama, juga diadakan penandatanganan kesepakatan bersama Desa Bebas Api periode tahun 2023-2024 antara Asian Agri dan lima desa di Jambi yakni Desa Semambu, Desa Suosuo, Desa Teriti, Desa Tuo Sumay, dan Desa Muara Sekalo. 

BACA JUGA:Rakernis Binmas, Kapolda Jambi Pesan Jangan Pakai Aset Polri untuk Kegiatan Politik

BACA JUGA:Jangan Sampai Berlebihan, ini Bahaya yang Mengintai dari Kafein

Kesepakatan bersama ini dilakukan sebagai upaya bersama dalam menekan angka kebakaran desa dengan bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan baik perangkat desa, instansi Pemerintah, TNI, serta instansi terkait lainnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kapolres Tebo, AKBP I Wyan Arta Ariawan, Dandim 0146/BUTE, Letkol Inf Evid Nirwan, Kadaops Manggala Agni, Kusworo.

Kemudian, Kapolsek Sumay, Iptu Maryono, perwakilan dari Danramil, pewakilan dari Bhabinsa, dan Kepala Desa serta Masyarakat Peduli Api (MPA) dari masing-masing desa yang turut menandatangani kesepakatan bersama. 

Program Desa Bebas Api telah dimulai Asian Agri sejak tahun 2016 yang bertujuan untuk bekerja sama dengan masyarakat setempat dalam meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap bahaya serta menyediakan cara alternatif yang lebih murah untuk membuka lahan dibandingkan menggunakan api.

BACA JUGA:Update Harga Emas Pegadaian Kamis 27 Juli 2023, Naik Rp 4000/ Gram, Waktunya Jual Nih

BACA JUGA:Penembakan di Rusun Polri, Bripda IDF Diduga Tewas Ditembak Senior

Dalam program Desa Bebas Api, Asian Agri memfasilitasi dan membina desa-desa sekitar untuk memahami dampak negatif karhutla serta agar masyarakat desa turut berperan aktif mencegah terjadinya kebakaran di lingkungan desa mereka.

Selain itu program Desa Bebas Api ini juga bertujuan menumbuhkan kepedulian masyarakat desa terhadap bahaya karhutla dan siap menjadi garda terdepan dalam mencegah terjadinya karhutla di desanya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: