Waspada Karhutla, Desa Semambu Terima Penghargaan Desa Bebas Api dari Asian Agri

Waspada Karhutla, Desa Semambu Terima Penghargaan Desa Bebas Api dari Asian Agri

Penyerahan penghargaan dari unit bisnis Asian Agri, pada Desa Semambu selaku Desa Bebas Api, didampingi Pj Bupati Tebo Aspan.-ist/jambi-independent.co.id-

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Unit bisnis Asian Agri, PT Rigunas Agri Utama (PT RAU) memberikan penghargaan Desa Bebas Api (DBA) kepada Desa Semambu, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Desa ini dianggap Asian Agri berhasil mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) pada periode 2022 sampai dengan 2023.

Penyerahan penghargaan Desa Bebas Api oleh unit bisnis Asian Agri ini dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Kamis 27 Juli 2023. 

Penyerahan penghargaan DBA dilakukan langsung oleh Group Manager PT RAU, Muhammad, didampingi oleh Pj Bupati Tebo, Aspan kepada perwakilan perangkat Desa Semambu, Marzuki. 

BACA JUGA:6 Zodiak yang Punya Insting Kuat dalam Mencari Uang, Cuan Ngalir

BACA JUGA:Pajak Progresif Bakal Dihapuskan, Cek Jadwal Pemutihan untuk Biaya Balik Nama Kendaraan di Jambi

Kata Aspan, dia sangat mengapresiasi Asian Agri dalam membantu pemerintah daerah menjaga wilayahnya dari bahaya karhutla melalui Program Desa Bebas Api.

"Semoga dengan usaha ini bisa menjaga wilayah kita semua dari bahaya api dan menjadi inspirasi perusahaan lain. Tidak lupa pula bisa menjadi semangat kepada masyarakat untuk menjaga wilayahnya dari bahaya api,” ujar Pj Bupati Tebo, Aspan. 

Hal senada diungkapkan oleh perwakilan perangkat Desa Semambu, Marzuki. Dia berterima kasih kepada Asian Agri atas penghargan DBA yang diraih desanya. 

“Semoga dengan adanya penghargaan ini, seluruh perangkat desa dapat lebih termotivasi dan semakin giat melakukan langkah-langkah pencegahan karhutla ke depannya,” tambah Marzuki

BACA JUGA:Waw, Deretan Zodiak ini akan Beruntung Akhir Juli ini Soal Percintaan

BACA JUGA:Dampingi Anies Baswedan, Tina Sofa Tegaskan Tak Nyaleg

Sementara itu, Group Manager PT RAU, Muhammad, berharap bahwa semua pihak dapat terus bersinergi dan meningkatkan segala upaya dalam pencegahan karhutla di desa-desa sekitar operasional Asian Agri. 

“Kami mengucapkan selamat kepada Desa Semambu yang berhasil menjaga wilayahnya dari bencana karhutla pada tahun 2022 lalu. Semoga hadiah sebesar Rp 50 juta yang kami berikan kepada desa dapat dipergunakan dengan baik, terutama untuk meningkatkan fasilitas desa yang dimiliki”. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: