Sambut Kepulangan Jamaah Haji Provinsi Jambi Kloter BTH 23, Ini Pesan Wagub Jambi Abdullah Sani

Sambut Kepulangan Jamaah Haji Provinsi Jambi Kloter BTH 23, Ini Pesan Wagub Jambi Abdullah Sani

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani saat menyambut kepulangan jamaah haji Provinsi Jambi-Ist/jambi-independent.co.id -

Pada kesempatan ini Wagub Sani mengajak seluruh jemaah haji kloter 23 untuk bersama-sama mendoakan para pemimpin, Bapak Gubernur, Bupati/Walikota semoga diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas, diberi petunjuk dan hidayahnya agar bangsa ini maju dan berkembang dan selalu bisa menjaga persatuan dan kesatuan serta bisa menjadi negara yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

“Mudah-mudahan Provinsi Jambi serta kabupaten/kota ini Allah selalu anugerahkan keberkahan, ketenangan, persatuan dan kesatuan serta Indonesia menjadi negara yang baldatun toyyibatun warobbun Ghofur,” ucap Wagub Sani.

BACA JUGA:Terima Kunjungan Konsulat India, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Bahas Harga Pinang Hingga Batu Bara

BACA JUGA:Harus Tahu! Ini Kelebihan dan Kekurangan Memakai Jendela Kaca dan Jendela Kayu di Rumah

Di akhir sambutannya, Wagub Sani juga menyampaikan bahwa cobaan selama memasuki waktu haji juga cukup berat, paling tidak calon haji harus mampu menjaga lisannya dari kata-kata yang tidak senonoh dan dari perbuatan tidak terpuji ditengah lingkungan sosial yang mudah tersinggung. 

"Semua itu jelas mengharuskan kesiapan mental yang luar biasa, segala persiapan dan kesiapan itu tidak ada artinya jika ibadah hajinya tidak mabrur," tutup Wagub Sani.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, H. Zoztafia dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan kembali ke tanah air. 

"Kita bersama Wagub menyambut kedatangan jemaah haji kloter 23, berangkat jumlah 374 kembali 370, 2 orang meninggal di tanah suci, salah satu istri jemaah harus dirawat di Batam, jadi suaminya menemani dengan didampingi dan pengawasan tenaga medis tim dari panitia haji. Semua jemaah haji yang pulang hari ini dalam kondisi sehat semua," ujar Zoztafia.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Komisioner KPU Tebo Kecelakaan di Rimbo Bujang, Begini Kondisinya 

BACA JUGA:Edaran Mendagri Tito Karnavian, Jambi Launching Gerakan Pembagian 10.000 Bendera Merah Putih di Sarolangun

"Jamaah haji asal Provinsi Jambi yang sudah kembali ketanah air berjumlah 2600 jemaah dari 3113 jemaah, yang belum pulang masih ditanah suci. Insya Allah malam besok kloter 24 akan datang. Selain itu kita masih ada kloter tambahan yang akan masuk tanggal 3 Agustus 2023 berjumlah 163 orang. Semua pemberangkatan dan pemulangan berjalan dengan baik, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia haji," tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: