Muncul Semburan Seperti Gas di Halaman Rumah Warga Simbur Naik Tanjab Timur, Dinas Terkait Lakukan Ini

Muncul Semburan Seperti Gas di Halaman Rumah Warga Simbur Naik Tanjab Timur, Dinas Terkait Lakukan Ini

Muncul Semburan Seperti Gas di Halaman Rumah Warga Simbur Naik Tanjab Timur, Dinas Terkait Lakukan Ini-Ist/jambi-independent.co.id-

"Sampel sudah dikirim ke laboratorium di Jambi. Nanti hasilnya akan dilaporkan sekitar dua minggu kedepan," ujar Adil P Aritonang, Kadis LH Kabupaten Tanjab Timur.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tanjab Timur, Helmi Agustinius saat dikonfirmasi via telepon terkait hal ini menyebutkan, pihaknya telah mengecek lokasi dan meminta warga untuk tidak terlalu mendekati lokasi.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Bantu Evakuasi Mobil Kecelakaan di Perbatasan Bungo-Merangin

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 16 Juli 2023, Sagitarius Ayo Kejar Impian Anda

"Jika warga mencium bau yang menyengat dari sumber semburan gas itu, diharapkan untuk menjauh. Dan juga hindari percikan api di sekitar lokasi, untuk menghindari hal-hal yang dapat membahayakan," sebutnya.

Sejauh ini, pihak BPBD Kabupaten Tanjab Timur masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjab Timur terkait kadar gas yang dihasilkan di lokasi kemunculan semburan itu.

"Jika nantinya keadaan itu dapat membahayakan atau bisa mengganggu kesehatan masyarakat, makan kita akan mengambil langkah untuk penanganannya bersama instansi terkait yang membidanginya," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: