Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023, Bamsoet Raih Juara Dua Eksebisi Tembak Pistol Eksekutif Duel Plat

Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023, Bamsoet Raih Juara Dua Eksebisi Tembak Pistol Eksekutif Duel Plat

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, saat mengikuti Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023.-ist/jambi-independent.co.id-MPR RI

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023 menunjukan konsistensi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menggairahkan kejuaraan menembak di Tanah Air.

Event ini juga menjadi ajang asah kemampuan sekaligus seleksi atlet menembak menjelang PON Aceh - Sumatera Utara Tahun 2024.

BACA JUGA:4 Zodiak Ini Sangat Pemalu, Padahal Punya Segudang Keahlian dan Prestasi

BACA JUGA:5 Shio Perempuan yang Nasibnya Mujur, Beruntung dalam Cinta dan Pekerjaan

"Melalui event ini, diharapkan dapat melahirkan pencarian atlet menembak yang potensial, serta meningkatkan keterampilan para anggota Polri dalam menembak," kata Bamsoet.

Sekaligus menjadi atraksi menarik yang menggabungkan hiburan dan keterampilan skill para peserta dalam menembak.

"Sehingga bisa semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat, dalam rangka mendukung transformasi Polri Presisi," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menerangkan, Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023 terbagi dalam tiga kategori.

BACA JUGA:Keren! Tim Pornas Kopri Provinsi Jambi Cabor Futsal Menang 7-0 Lawan Kementerian PPPA

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Cegah Politik Uang Pemilu 2024, KPK Kampanyekan ‘Hajar Serangan Fajar’

Tembak sasaran, tembak reaksi, dan tembak duel plat. Para pemenang mendapatkan piala, sertifikat, dan senjata sebagai hadiah. Khusus Juara 1, 2, dan 3 akan diberikan hadiah tambahan berupa lima pucuk senjata.

"Bagi yang menang patut diberikan apresiasi. Bagi yang belum beruntung, bisa menjadikan kekalahan sebagai pembelajaran dan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," kata dia.

Satu hal yang pasti lanjut Bamsoet, penyelenggaraan event seperti ini harus diselenggarakan secara rutin oleh Polri setiap tahun. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: