Polres Bungo Gelar Jumat Curhat Warga Keluhkan Cafe Buka Larut Malam dan Limbah Peternakan

Polres Bungo Gelar Jumat Curhat Warga Keluhkan Cafe Buka Larut Malam dan Limbah Peternakan

Polres Bungo gelar jumlah curhat-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARABUNGO,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Kepolisian Resor Bungo kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat untuk menampung keluhan masyarakat, dilaksanakan di Warung “Pondok Asri” Pal.5 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jumat, 14 Juli 2023.

Kali ini Kapolres Bungo di wakili Kabagops Akp H. Darmawan, S.H, didampingi kasat Binmas Akp Budi Santoso, Kasi Humas Akp M.Nur, Kasi Propam Iptu Asmawi, Kasat Samapta Iptu Yan E Pasaribu, S.H, Kbo Intekam Iptu C.Sihombing.

Juga tampak hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Kelurahan Pasir Putih, Sahri beserta perangkatnya, Adnan, Ketua RW.07,  Ketua RT 24 Arfan, beserta perangkatnya, awak media dan para undangan lainnya. 

Kabagops  AKP H. Darmawan dalam kegiatan Jum’at Curhat ke 26 ini mengajak masyarakat  yang hadir untuk mengeluarkan unek-unek berkaitan kinerja personel Polres Bungo dan  menyampaikan masalah dan keluhan yang ada di lingkungan tempat tinggal.

BACA JUGA:Ketua Bawaslu Sarankan Pilkada 2024 Diundur, Ini Alasannya

BACA JUGA:5 Shio Dapat Rezeki Melimpah, Rezeki Bak Air Sungai Mengalir Deras

Pada sambutanya AKP H. Darmawan menyampaikan bahwa banyak tindak pidana dan pelanggaran yang terjadi dilakukan oleh anak anak pelajar. Oleh sebab itu caranya adalah dengan memastikan agar anak lakukan kesibukan dengan berbagai kegiatan, seperti contoh.

"Seharusnya anak pulang sekolah jam 12, tetapi si anak tidak pulang ke rumah, anak ikut les atau extra kurikuler lainya misalnya, di sana makan waktu 2 jam, kemudian masukkan club sepakbola, di sana makan waktu 2 - 3 jam juga. Dan pada sore hari nya orang tua sudah di rumah, si anak  baru pulang ke rumah,"ujarnya.

"Kemudian suruh mandi dan persiapan ke masjid untuk belajar ngaji, jam 8 pulang dari masjid, mengerjakan PR, setelah itu jam 9 istirahat. Besok paginya pergi sekolah dan berulang kembali sepanjang tahun, yang artinya anak sama sekali tidak ada kesempatan kenal / bertemu dengan anak yang melakukan pelanggaran atau yang kita anggap menyimpang,"lanjut Kabagops.

Dalam momen tersebut, Sekretaris Kelurahan Pasir Putih, Sahri menyampaikan apresiasinya atas kegiatan jum’at curhat yang dilakukan Polres Bingo.

BACA JUGA:3 Shio yang Paling Beruntung dalam Pendidikan dan Cinta, Menurut Astrologi Tionghoa

BACA JUGA:Jumat Berkah! Harga BBM Pertamina Turun, Cek Harga Pertamax-Pertalite 14 Juli 2023

"Juga berkaitan diselenggarakan Operasi Patuh, kami sangat mendukung,"ujarnya.

Selanjutnya Ketua Rt.28, H.Muhamad Herdismen menyampaikan berkaitan banyak nya anak anak yang sudah terlibat narkoba, irinya meminta  agar pihak polisi sering melakukan patroli dan menyinggahi tempat tempat keramaian untuk mencegahnya.

Sementara Zarnuzi, Ketua Lembaga Adat Melayu Kelurahan Pasir Putih menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan jum’at curhat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: