Brimob Polda Jambi Sapu Bersih Tumpukan Sampah di Kecamatan Jambi Timur, 2 Kompi Diturunkan

Brimob Polda Jambi Sapu Bersih Tumpukan Sampah di Kecamatan Jambi Timur, 2 Kompi Diturunkan

Bersih-bersih sampah yang dilakukan oleh Brimob Polda Jambi, TNI, lurah dan pihak lainnya di Kecamatan Jambi Timur-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tumpukan sampah terlihat di Jalan Baru Kecamatan Jambi Timur. Padahal, kawasan itu bukan merupakan tempat Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan guna menciptakan hidup bersih, Satuan Brimob Polda Jambi membersihkan tumpukan sampah tersebut, Kamis 13 Juli 2023.

Puluhan personel Brimob Polda Jambi dikerahkan untuk membersihkan tumpukan sampah di pinggir jalan, yang bukan menjadi tempat tumpukan sampah resmi. Diperkirakan, sampah ini sudah mencapai 5 ton.

Kepedulian terhadap lingkungan tersebut dilakukan secara bergotong royong oleh Sat Brimob Polda Jambi yang turut diikuti dari TNI, Lurah, masyarakat, dan Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Simak Nih! Disdik Provinsi Jambi Buka PPDB SMA dan SMK Gelombang II, Cek Tanggal dan Ketentuannya

BACA JUGA:Mundur dari Partai Demokrat, M Nasir Gabung ke PKB

Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar memimpin langsung pelaksanaan bersih-bersih itu. 

Bersih-bersih ini dilakukan, agar lingkungan tetap terjaga dari sampah.

Disampaikan AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-POLRI untuk mewujudkan Kota Jambi Bersih dari sampah.

Sat Brimob Polda Jambi tidak hanya menurunkan personel. "Armada truk juga diturunkan untuk membuang tumpukan sampah yang kita bersihkan ini ke tempat pembuangan akhir (TPA)," kata dia.

BACA JUGA:Tolak Keras, Cek Endra: Isu Munaslub Partai Golkar itu Murahan

BACA JUGA:Tahap Verifikasi! Pendaftaran Calon Rektor UIN STS Jambi Ditutup, Berikut Nama-namanya

Dia berharap, ke depannya masyarakat sadar untuk Peduli Lingkungan dengan tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya. 

"Semoga dengan apa yang kita lakukan ini bisa membuat Kota Jambi bersih dari sampah, menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang bukan pada tempatnya," tutup Wadansat Brimob. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: