Mayor Inf Dwi Djunaidi Mulyono Resmi Jabat Danyoinf Raider 142/KJ, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Mayor Inf Dwi Djunaidi Mulyono Resmi Jabat Danyoinf Raider 142/KJ, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Sertijab Danyonif Raider 147/KJ yang dipimpin Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono-ist/jambi-independent.co.id-penrem042/gapu

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI-AD bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira.

Selain itu, juga diharapkan kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas pokok.

Batalyon Infateri Raider 142/KJ merupakan satuan tempur berkualifikasi Raider yang berada di wilayah Provinsi Jambi.

Dihadapkan dengan kondisi geografi yang sangat luas, Batalyon Infanteri Raider 142/KJ dituntut harus memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dan memelihara serta meningkatkan profesionalitas keprajuritannya, sehingga selalu siap menghadapi tantangan tugas.

BACA JUGA:Suka Banget Rebahan, Ini 5 Zodiak Paling Mager, Sering Menunda Pekerjaan

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonif Raider 142/KJ dari Letkol Inf Esnan Haryadi kepada Mayor Inf Dwi Djunaidi Mulyono.

Upacara sertijab ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Batalyon Infanteri Raider 142/KJ, Paal 2 Kasang, Kota Jambi, Rabu 12 Juli 2023.

Lebih lanjut, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan bahwa serah terima tugas dan tanggungjawab jabatan sebagai Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya ini merupakan salah satu momen yang penting bagi satuan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya.

Serah terima tugas, wewenang tanggung jawab jabatan Komandan Batalyon ini, hendaknya dipahami sebagai upaya untuk memelihara dan mengoptimalkan organisasi guna mendukung pencapaian tugas kinerja pokok TNI Angkatan Darat, khususnya Korem 042/Gapu.

BACA JUGA:Pertemuan LGBT se-ASEAN di Jakarta, MUI: Sudah Menyimpang, Mau Kampanye Lagi

BACA JUGA:Melihat Prosesi Pernikahan Suku Anak Dalam di Dusun Dwi Karya Bhakti Kabupaten Muara Bungo yang Meriah

Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, Danrem 042/Gapu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada Letkol Inf Esnan Haryadi beserta istri.

Kata Brigjen TNI Supriono, ucapan terima kasih ini untuk segala bentuk dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang begitu besar, dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik. 

“Selamat dan sukses kepada saudara beserta keluarga dalam melaksanakan tugas selanjutnya di tempat yang baru sebagai Dandodiklatpur Rindam II/Sriwijaya,” kata Danrem 042/Gapu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: