Kerugian Kebakaran di Pasar Siulak Gedang Ditaksir Capai Rp200 Juta

Kerugian Kebakaran di Pasar Siulak Gedang Ditaksir Capai Rp200 Juta

Kerugian kebakaran di Pasar Siulak Gedang capai Rp 200 juta-Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kebakaran yang terjadi di Pasar Siulak Gedang Kecamatan Siulak  yang membuat ruko tiga pintu rusak berat membuat pemilik ruko mengalami kerugian ditaksir Rp200 juta lebih.

Kepala Dinas Damkar dan Pol PP Kerinci Nazif Edianto sebagai kepala Dinas Satpol PP dan Damkar,Kerinci mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya ada tiga ruko 2 tingkat yang terbakar. 

"Satu ruko habis total dan dua ruko rusak berat bagian lantai 2 rusak berat,"jelasnya.

Untuk kerugian ditaksir sekitar Rp200 juta lebih untuk tiga ruko yang terbakar tersebut.

BACA JUGA:Meminimalisasi Bahaya Layangan Terhadap Jaringan Listrik, Perlasi Gelar Diskusi Bersama PLN UID S2JB

BACA JUGA:Catat! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Segera Dibuka, Ini Formasi yang Dibutuhkan

"Saat ini api sudah padam pendingan juga sudah di lakukan oleh petugas Damkar dengan menurunkan tiga armada dam ke lokasi,"katanya.

Disinggung soal dugaan sumber, Kepala Dinas Satpol dan Damkar kerinci mengatakan bahwa dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik dari lantai dua ruko yang dihuni oleh ibu Neneng. 

Hal ini senada juga disampaikan Komandan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Kerinci, Supratman mengatakan kebakaran di pasar siulak Gedang menghanguskan. Riko tiga pintu.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Dibekuk Unit Reskrim Polsek Jaluko, 3 Unit Sepeda Motor Berhasil Diamankan

BACA JUGA:Unja Bakal Kukuhkan 7 Guru Besar Baru Akhir Juli 2023, Ini Nama-namanya

"Ya, ada tiga ruko tiga pintu yang terbakar ketiganya rusak berat, saat ini api sudah padam, sumber api dugaan dari arus pendek listrik dari lantai dua salah satu ruko,katanya. 

Sebelumnya, Siang hari ini sekitar pukul 14.00 wib, Selasa, 12 Juli 2023 dua rumah warga  pasar siulak gedang Kecamatan Siulak terbakar. Dua unit Damkar dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Informasi yang diterima jambi-independent.co.id  di lapangan bahwa kebakaran menghanguskan satu buah ruko gilingan tepung. Api juga merembes ke sebelah ruko mini market dan counter HP.

Kepala Dinas Damkar dan Pol PP Kerinci Nazif, membenarkan adanya kejadian tersebut. "Ya, benar ada kebakaran di Siulak, sekarang tim masih berupaya memadamkan api,"katanya.

BACA JUGA:Catat! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Segera Dibuka, Ini Formasi yang Dibutuhkan

BACA JUGA:Soal Polemik di PT FPIL dengan Masyarakat, Kuasa Hukum Perusahaan Bilang Begini

Lanjutnya, saat ini dua unit Damkar sudah di lokasi memadamkan api. "Kita belum dapat info siapa pemilik rumah karena saat ini petugas masih memadamkan api,"katanya. 

Pantauan langsung, jambi-independent.co.id warga terlihat ikut membantu petugas memadamkan api selain itu di sekitar lokasi juga terlihat warga berkumpul dan melihat kejadian tersebut. 

Dikatakannya bahwa ada  2 unit pemadam kebakaran yang turun dan memadamkan api. “Ini yang terbakar rumah ibu Neneng tempat usaha gilingan tepung," katanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: