Polisi Panggil Pemodal PETI di Kabupaten Merangin, Lokasi Sudah Kosong

Polisi Panggil Pemodal PETI di Kabupaten Merangin, Lokasi Sudah Kosong

Aparat kepolisian saat tiba di lokasi PETI di Desa Telun, Kabupaten Merangin-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polisi terus menyelidiki kasus penambangan emas tanpa izin (PETI) di Kabupaten Merangin. Pasalnya, aktivitas ilegal ini rupanya masih ada dan bahkan memakan korban jiwa baru-baru ini.

Terbaru adalah, Polres Merangin akan memanggil pemilik lokasi dan pemodal PETI tersebut. Hal ini dikatakan oleh Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory, saat dikonfirmasi Minggu 9 Juli 2023.

"Penyidik akan memanggil pemilik dan pemodal PETI itu," kata Kombes Christo. Lanjutnya, selain melakukan pemanggilan pada pemilik dan pemodal PETI, Polres Merangin juga akan meminta klarifikasi dari keluarga korban.

Kombes Christo juga menambahkan, usai kejadian meninggalnya seorang pekerja PETI di Desa Telun, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, dia langsung memerintahkan personel Polres Merangin untuk melacak lokasi tersebut.

BACA JUGA:Selalu Bersemangat , Ini 6 Zodiak Paling Berjiwa Muda, Pisces Selalu Ceria

BACA JUGA:5 Shio Beruntung Dapat Rezeki Bertubi- tubi Menurut Astrologi, Cuan Datang dari Segala Arah

Dan rupanya memang benar, aktivitas PETI di sana masih ada. Hanya saja sayangnya, saat personel kepolisian tiba di lokasi, tidak ditemukan lagi kegiatan penambangan. Lokasi sudah kosong ditinggalkan para pekerjanya. Diduga, mereka sudah menduga bahwa akan ada polisi yang datang.

Di lokasi itu, polisi hanya menemukan beberapa barang bukti seperti 4 buah galon kosong, 1 buah gabang, dan 1 saringan NS. "Semua diamankan," kata Kombes Christo.

Sebelumnya, Satreskim Polres Merangin memang telah mengantongi identitas pemilik pertambangan emas tanpa izin (PETI) yang menelan korban jiwa di wilayah mangkilam Desa Telun, Kecamatan Nalotantan, Kabupaten Merangin. 

Kasat Reskrim Polres Merangin, Iptu Mulyono dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya telah mengetahui pemilik PETI jenis dompeng yang menelan korban jiwa. 

BACA JUGA:5 Zodiak Wanita yang Senang Menabung dan Berinvestasi

BACA JUGA:PetroChina Tegaskan Kepatuhan dalam Proses Investigasi Kasus NEB#9

"Dari keterangan para saksi kita sudah mengetahui siapa pemilik dan pemodal PETI tersebut," kata Iptu Mulyono, Jumat 7 Juli 2023.

Dikatakan Mulyono, saat ini pihaknya tengah memburu pemilik dan pemodal PETI tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: