Kejaksaaan Negeri Bungo Hadiri Seminar Nasional Hari Bhakti Adhyaksa ke 63

Kejaksaaan Negeri Bungo Hadiri Seminar Nasional Hari Bhakti Adhyaksa ke 63

Kejaksaaan Negeri Bungo Hadiri Seminar Nasional Hari Bhakti Adhyaksa ke 63--

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Kepala Kejaksaan Negeri Bungo, Fadhila Maya Sari, S.H., M.Kn, yang diwakili oleh Pelaksana Harian  Aben BM Situmorang, SH., MH, dan Kepala Seksi Bidang Tindak Pidana Khusus Silfanus Rotua Simanullang, SH., MH, menghadiri Seminar Nasional Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 Rahun 2023. Seminar tersebut mengusung tema "Optimalisasi Kewenangan Kejaksaan Dalam Penanganan Tindak Pidana yang Merugikan Perekonomian Negara" yang digelar di Auditorium Lantai 1 Hotel BW Luxury Jambi pada Kamis, 13 Juli 2023.

Acara tersebut dibuka oleh Jaksa Agung RI ST. Burhanuddin secara serentak di seluruh Indonesia secara daring. Dilanjutkan oleh masing-masing Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia dan di hadiri oleh Wakajati Jambi, Para Asisten, Para Kajari, para kasi intel, para kasi pidsus se wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Jambi, para narasumber diantara nya Ketua BPK RI Perwakilan Propinsi Jambi Rio Tirta, SE, MAcc, CSFA, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Jambi Prof. Dr. Junaidi, SE. Msi, Pengamat Hukum Pidana Dr. Sahur Lasmadi, SH. MHum.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Bungo, Fadhila Maya Sari, S.H., M.Kn, melalui Kepala Seksi Intelijen Aben Situmorang, SH., MH, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan penuh kebijakan dari pimpinan Kejaksaan Agung maupun Kejaksaan Tinggi Jambi dalam melaksanakan optimalisasi kewenangan Kejaksaan dalam Penanganan Tindak Pidana yang merugikan perekonomian negara dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Selanjutnya Kasi intelijen aben Situmorang Mengatakan bahwa Kejaksaan Negeri Bungo memiliki peran penting dalam penegakan hukum dan penanganan tindak pidana yang merugikan perekonomian negara.

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Cegah Politik Uang Pemilu 2024, KPK Kampanyekan ‘Hajar Serangan Fajar’

BACA JUGA:Terseret Kasus Dugaan Penistaan Agama Panji Gumilang, Mantan Wabup Indramayu Lucky Hakim Diperiksa 11 Jam

Dalam rangka mengoptimalkan kewenangan yang dimiliki, Kejaksaan Negeri Bungo aktif berpartisipasi dalam kegiatan seminar-seminar nasional seperti ini.

Seminar nasional Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 menjadi wadah bagi para jaksa untuk memperoleh pengetahuan dan pemahaman baru dalam penanganan tindak pidana yang berdampak negatif terhadap perekonomian negara. Selain itu, melalui kegiatan ini, para jaksa juga dapat berbagi pengalaman dan best practice dalam menangani kasus-kasus serupa.

Dalam Sambutanya, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi  Elan Suherlan ,SH ,MH juga menekankan pentingnya kerja sama antara aparat penegak hukum, BPK, Para Ahli Hukum dan Ekonomi dan lembaga terkait lainnya dalam upaya memberantas tindak pidana yang merugikan perekonomian negara. Kerja sama yang sinergis dan koordinasi yang baik di antara lembaga-lembaga tersebut menjadi kunci keberhasilan dalam penegakan hukum dan perlindungan kepentingan negara.

Sebagai bagian dari tugasnya, Kejaksaan Negeri Bungo berkomitmen untuk menjalankan amanah dalam penegakan hukum dan penanganan tindak pidana dengan profesionalitas dan integritas yang tinggi. Kejaksaan Negeri Bungo juga terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para jaksa melalui berbagai kegiatan pelatihan dan seminar guna menjawab tuntutan zaman yang semakin kompleks.

BACA JUGA:Pemkab Muaro Jambi Lakukan Penandatanganan Kerjasama dengan Yayasan Setara Jambi, Ini Programnya

BACA JUGA:Kok Uang Cepat Habis Sih..!! Ini 5 Zodiak Tak Bisa Mengatur Keuangan, Boros Banget..

Seminar nasional Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam bagi para jaksa dalam penanganan tindak pidana yang merugikan perekonomian negara. Dengan demikian, Kejaksaan Negeri Bungo siap untuk menghadapi tantangan dalam penegakan hukum demi kepentingan negara dan masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: