TMMD ke-117 Segera Dimulai, Ini Pesan Aster Kasad Mayjen TNI Mochmammad Hasan

TMMD ke-117 Segera Dimulai, Ini Pesan Aster Kasad Mayjen TNI Mochmammad Hasan

Rakor secara virtual membahas tentang pelaksanaan TMMD ke-117-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Staf Korem 042/Gapu (Kasrem) Kolonel Inf Ali Aminudin, mengikuti rakornis TMMD ke-117 secara virtual.

Rakornis ini dilaksanakan, di Lantai 2 Makorem yang dibuka secara langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan, Jakarta, Rabu 4 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Aster Kasad menyampikan agar kerja sama, sinergisitas, dan koordinasi yang baik antar stakeholder dapat terus berlangsung untuk menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117.

TMMD ini sendiri, akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli sampai 10 Agustus 2023 mendatang dengan tema "Sinergi Lintas Sektoral mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat".

BACA JUGA:Truk Batu Bara Terbalik Buat Jalan Tempino-Bajubang Macet Parah, Polisi Langsung Evakuasi

BACA JUGA:5 Shio yang Paling Beruntung di Bulan Juli, Karir dan Finansial Mantap

Kata Mayjen TNI Mochammad Hasan, semua optimis bahwa program TMMD yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, dapat terus dilaksanakan dan berkembang lebih dinamis dan berkesinambungan.

"Oleh karena itu kerja sama, sinergitas, dan koordinasi yang baik sangat diperlukan guna suksesnya program TMMD yang akan dicanangkan ini,” pesan Aster Kasad.

Program TMMD yang sebelumnya disebut ABRI Masuk Desa (AMD) ini pertama kali diselenggarakan di tahun 1980, dan tahun ini sudah menginjak 43 tahun pelaksanaannya.

TMMD merupakan program bersama antar semua komponen bangsa (TNI, Polri, Kementerian/LPNK, Pemda/Pemkab, serta masyarakat) yang secara terkoordinir bergotong royong dan bahu membahu mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah

BACA JUGA:BANGGA..!! Teknologi Nikuba Asal Indonesia Diadopsi Ducati dan Ferrari, Aryanti Misel Dapat Banyak Pujian

BACA JUGA:Soal Stunting di Kota Jambi, Ini Komentar Wakil Wali Kota Maulana

Adapun sasaran program TMMD ke-117 ini diprioritaskan pada daerah miskin, tertinggal, terisolir, terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah yang terkena bencana alam.

Hadir pada rakornis ini Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan , Kepala Bapeda Bungo, Pasiter Rem 042/Gapu, Pakurem 042/Gapu, serta Pasi ter Kodim 0416/Bute. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: