Soal Stunting di Kota Jambi, Ini Komentar Wakil Wali Kota Maulana

Soal Stunting di Kota Jambi, Ini Komentar Wakil Wali Kota Maulana

Soal Stunting di Kota Jambi, Ini Komentar Wakil Wali Kota Maulana-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi memimpin Rapat Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester I Kota Jambi Tahun 2023.Bersama Forkopimda Kota Jambi, serta stage holder terkait seperti para pelaku usaha.

Pada rapat berlangsung di Aula Bappeda, Rabu (21/6), Maulana berharap anak-anak yang mempunyai resiko stunting atau bahkan masuk dalam kategori stunting untuk bisa ditindaklanjuti. Ia juga mengatakan dengan memberikan program bantuan protein yakni dua butir telur setiap harinya, selama enam bulan.

“Pemberian telur ini merupakan program dari orang tua atau bapak asuh, yang mana kita tadi lihat datanya ada banyak anak-anak stunting yang sudah mendapatkan bantuan seperti dari TNI ada sekitar 57 anak dan kepolisian itu 70 anak dan pihak CSR itu ada ratusan," ungkap Maulana di hadapan awak media.

Selanjutnya, dirinya juga mengatakan dengan program tersebut selama enam bulan ke depannya persoalan stunting bisa diatasi.

BACA JUGA:Waspada..! Loker Penipuan Penerimaan Honorer di Kantor Camat Pasar Muara Bungo

BACA JUGA:Kompol Roslinda Resmi Jabat Wakapolres Bungo

“Kami komitmen bersama-sama semua pihak mengatasi persoalan stunting, sekarang berdasarkan data itu by name by address ada 804 anak," tambahnya.

Tetapi dijelaskan kembali oleh Maulana berdasarkan angka statistik bahwa terjadinya penurunan yang mana sebelumnya 17,1 persen menjadi 14 persen.

“Untuk itu kita pastikan bahwa tidak ada lagi bayi yang tidak di monitor. Kita sudah distribusikan alat ukur, dan timbangannya ke seluruh Posyandu, jadi kalau ada resiko segera di laporkan untuk di intervensi," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: