Libur Panjang Sekolah, Pulau Berhala Menjadi Tujuan Wisata Masyarakat Jambi

Libur Panjang Sekolah, Pulau Berhala Menjadi Tujuan Wisata Masyarakat Jambi

Libur sekolah, Pulau Berhala jadi tujuan wisata masyarakat Jambi-Foto : Harpandi-Jambi-independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Memasuki libur panjang sekolah dan juga libur Idul Adha, sejumlah masyarakat memanfaatkannya untuk menyambangi lokasi wisata yang ada di beberapa daerah.

Untuk di Kabupaten Tanjab Timur sendiri, dengan adanya momen liburan ini, membawa keuntungan tersendiri bagi pelaku usaha kuliner dan pemilik transportasi air.

Sebab, jumlah wisatawan yang ingin berlibur ke Pulau Berhala menggunakan transportasi air dari pelabuhan yang ada di Kecamatan Nipah Panjang dan Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjab Timur cukup meningkat.

Pulau yang memiliki panorama indah nan eksotis, dengan kondisi yang masih asri ini, dahulu merupakan wilayah kewenangan Pemprov Jambi, sebelum akhirnya kini beralih milik Pemprov Kepulauan Riau.

BACA JUGA:Lakukan Kebiasaan ini untuk Menjadi Orang yang Lebih Cerdas

BACA JUGA:Deretan Zodiak yang Bersifat Keibuan, Kebaikan dan Ketulusan Hatinya Bagai Malaikat

Untuk menuju ke Pulau Berhala, hanya bisa diakses melalui jalur perairan menggunakan transportasi air seperti Speed Boat dan Pompong, sejenis kapal air tradisional.

Sulaiman, salah seorang warga Kecamatan Kuala Jambi mengatakan, wisatawan yang datang berlibur ke Pulau Berhala melalui wilayahnya bukan hanya berasal dari Kabupaten Tanjab Timur.

"Pengunjung ke Pulau Berhala yang nyebrang dari Kecamatan Kuala Jambi ini bukan cuman orang Tanjab Timur aja, tapi dari seluruh wilayah di Provinsi Jambi, malah ada juga daru luar Jambi," ucapnya.

Dirinya menjelaskan, tarif pulang pergi yang dikenakan untuk satu orang yang ingin menuju ke Pulau Berhala menggunakan pompong, itu berkisar Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu.

BACA JUGA:6 Zodiak Perempuan yang Sangat Mempercayai Pasangan

BACA JUGA:Alhamdulillah, Senin Bahagia! Harga BBM Pertamina Turun, Cek Harga Pertamax-Pertalite 3 Juli 2023

"Kalau ongkos pulang pergi ke Berhala naik Speed Boat, itu biasanya sekitar Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu om," jelasnya.

Sedangkan untuk harga penginapan atau Home Stay yang ada dii Pulau Berhala, Sulaiman menuturkan, untuk satu malamnya dikenakan biaya Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu perorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: