Pencarian Kapal Selam Wisata Titanic OceanGate Berakhir Duka, Dinyatakan Meledak

Pencarian Kapal Selam Wisata Titanic OceanGate Berakhir Duka, Dinyatakan Meledak

Penampakan kapal selam wisata Titanic, yang kini dinyatakan meledak setelah sempat kehilangan kontak.--

Pada Kamis, 22 Juni 2023, puing-puing kapal selam OceanGate akhirnya ditemukan sekitar 488 meter dari bangkai kapal Titanic di perairan Atlantik Utara.

Penemuan ini menambah kesedihan dalam tragedi ini, karena keberadaan kapal selam tersebut di dekat bangkai Titanic mengingatkan kita pada sejarah kelam yang pernah terjadi.

BACA JUGA:Catet! Ini 5 Zodiak Paling Mudah Jatuh Cinta, Sagitarius Mudah Bosan

BACA JUGA:Tak Bisa Tahan Emosi, 5 Zodiak Berbahaya saat Marah, No 2 Sulit Dilawan

Selain korban yang telah disebutkan sebelumnya, satu korban terakhir dalam tragedi ini adalah seorang ahli kelautan Prancis dan pakar Titanic, Paul-Henri Nargeole.

Kehilangan Paul-Henri Nargeole merupakan kerugian besar dalam dunia penelitian kelautan dan kajian sejarah kapal-kapal bersejarah.

Pencarian ini melibatkan tim dari Amerika Serikat, Kanada, dan Prancis yang telah menjelajahi lebih dari 10.000 mil persegi laut terbuka.

Namun, kendati upaya yang dilakukan, kesulitan logistik dan kondisi ekstrem di kedalaman laut membuat proses pengangkatan kapal selam tersebut menjadi sangat kompleks.

BACA JUGA:6 Zodiak Perempuan yang Selalu jadi Incaran Laki-laki, Daya Tariknya Buat Terpikat

BACA JUGA:Mampu Menahan Diri, Ini 3 Zodiak Miliki Tingkat Kesaabaran Seluas Samudera

Tragedi ini menjadi pengingat bahwa penjelajahan bawah laut tetap memiliki risiko yang tinggi. Keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama dalam setiap ekspedisi semacam itu.

Kehilangan nyawa dalam peristiwa ini akan menjadi cerita yang menggugah kesadaran akan pentingnya keselamatan dan persiapan yang matang sebelum melakukan petualangan di dalam lautan yang misterius dan mengagumkan. *

Artikel ini juga tayang di disway.id, dengan judul Sempat Dinyatakan Hilang, Kapal Selam Wisata Titanic Meledak Tewaskan Seluruh Awak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id