Ada Poskesdes di Kota Jambi, Dewan Bingung, Ini Penjelasan Dinas Kesehatan

Ada Poskesdes di Kota Jambi, Dewan Bingung, Ini Penjelasan Dinas Kesehatan

Keberadaan Poskesdes di Lingkar Selatan, yang ditemukan DPRD Kota Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di Kota Jambi, ternyata ada Pos Kesehatan Desa (Poskesdes). Hal ini baru diketahui dari sidak yang dilakukan anggot Komisi IV DPRD Kota Jambi baru-baru ini.

Kondisi ini membuat para anggota dewan bingung. Pasalnya, sejak lama Kota Jambi tidak memiliki desa. Cuma ada kelurahan.

Poskesdes ini diketahui berada di kawasan Lingkar Selatan, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi. Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jefrizen mengaku heran dengan keberadaan Poskesdes tersebut.

Bahkan, dari hasil pengecekan mereka ke Dinkes Kota Jambi, jumlah Poskesdes di Kota Jambi sebanyak 8 unit. "Kita bingung juga, kok ada Poskesdes di Kota. Kata orang dinkes ada 8 buah. Cuma kita tidak tahu, aktif atau tidak itu Poskesdes," ujarnya.

BACA JUGA:Penganiaya Anjing di Kota Jambi Dijerat Pasal 302 KUHP, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Geger..!! Penemuan Bayi Laki Laki di Depan Rumah Warga, Masih Ada Tali Pusar

Lebih lanjut Jefrizen mengatakan, untuk Poskesdes Lingkar Selatan ini dipimpin oleh seorang bidan ASN. "Kalau pelayanan tampaknya lumayan, sehari bisa 80 orang yang berobat. Di situ juga cuma ada 1 ASN, selebihnya honor," ungkapnya.

Rencananya, Komisi IV besok hari Kamis 22 Juni 2023 akan memanggil pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi, untuk menjelaskan, di mana saja lokasi 8 Poskesdes tersebut. 

"Kita akan panggil dinas Kamis besok. Bukan cuma soal nama, tapi soal penganggaran Poskesdes tersebut, karena nomenklaturnya sudah beda. Kita tidak punya desa," pungkasnya.

BACA JUGA:Ngeri! Ini 4 Shio yang Paling Ditakuti

BACA JUGA:Ramalan Keuangan Berdasarkan Zodiak Anda Hari Ini

Sementara itu, Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Kota Jambi, Misman tak menampik keberadaan Poskesdes tersebut, meski Kota Jambi tidak memiliki desa.

Menurutnya, Poskesdes ini sudah ada sejak belasan tahun silam dan merupakan program pemerintah pusat.

Namun hingga kini, Misman mengaku juga tak mengetahui pasti, baik arahan hingga teknis lebih lanjut mengenai keberadaan Poskesdes tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: