3 Ribuan Penduduk Tanjab Timur Belum Rekam E KTP

3 Ribuan Penduduk Tanjab Timur Belum Rekam E KTP

Kadis Dukcapil Tanjabtim Aruji-Foto : Harpandi-Jambi-independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  – Sebanyak 3 ribuan penduduk Tanjab Timur belum melakukan perekaman E KTP. Untuk menarik minat masyarakat agar  bersedia melakukan perekaman E KTP, maka Pemkab melakukan berbagai upaya.

Salah satunya adalah dengan memberi piagam penghargaan kepada masyarakat khususnya remaja. Bupati Tanjab Barat Romi Hariyanto memberikan penghargaan kepada remaja yang melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanjab Timur, Aruji menjelaskan, untuk saat ini, jumlah penduduk di Kabupaten Tanjab Timur, terhitung dari pendataan di semester kedua tahun 2022 yang lalu, ada sebanyak 235.433 jiwa.

Dari jumlah tersebut, yang wajib KTP berjumla 173.192 jiwa. Dimana, yang telah melakukan perekaman KTP sebanyak 169.823 jiwa.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pemprov Jambi Tambah Jumlah Usulan Formasi PPPK, Jadi Segini

BACA JUGA:Daftarkan Anaknya ke SMA Favorit di Muara Bungo, Orang Tua Rela Antri Sejak Pagi

Sedangkan untuk masyarakat Kabupaten Tanjab Timur yang belum melakukan perekaman KTP berjumlah 3.369 jiwa.

"Ini artinya, perekaman KTP sudah berjalan 98,05 persen," jelasnya, Selasa 20 Juni 2023.

Dalam hal ini, terdapat 4.131 jiwa pemula atau remaja yang telah wajib memiliki KTP. "Dari total 4.131 jiwa itu, diperkirakan nanti pada saat Pemilu bulan Februari 2024, mereka telah berusia 17 tahun," ujar Mantan Camat Dendang, Kabupaten Tanjab Timur ini.

Untuk meningkatkan dan menarik minat pemula dalam melakukan perekaman KTP, Pemkab Tanjab Timur melahirkan terobosan baru.

BACA JUGA:Dewan Nilai Pemkab Batanghari Tak Mampu Maksimalkan PAD

BACA JUGA:Wow! Ternyata Ini 4 Shio yang Paling Posesif, Shio Babi Perlu Belajar untuk Memberi Ruang dan Kebebasan

"Pak Bupati akan memberikan piagam penghargaan yang ditandatangani oleh beliau, kepada pemula yang telah melakukan perekaman KTP," ungkapnya.

Piagam itu sendiri sebagai bentuk ucapan terima kasih dari Pemkab Tanjab Timur kepada pemula yang telah ikut berperan aktif dalam mensukseskan program perekaman KTP bagi kalangan pemula di kabupaten ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: