Tingkatkan Kapasitas SDM Pendamping PKH, Dinsos Kota Jambi Gelar Bimtek

Tingkatkan Kapasitas SDM Pendamping PKH, Dinsos Kota Jambi Gelar Bimtek

Wakil Walikota Jambi Maulana, saat membuka Bimtek yang digelar Dinsos Kota Jambi, Selasa 20 Juni 2023.-rizalzebua/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial Kota Jambi menggelar Bimtek Sumber Daya Manusia (SDM), Selasa 20 Juni 2023.

Kegiatan Bimtek SDM ini sendiri, digelar di Taman Hutan Kota M Sabki Kota Jambi.

Acara dibuka langsung Wakil Walikota Jambi, Maulana dan diikuti puluhan pendamping PKH yang tersebar dari seluruh wilayah Kota Jambi. Tampak juga hadir Kadinsos Kota Jambi, Noviarman.

Menurut Maulana, PKH selain pendamping juga sebagai agen penyampai informasi kepada masyarakat. Sebab kata dia, yang melakukan interaksi langsung dengan masyarakat adalah pendamping PKH.

BACA JUGA:Wow! Ternyata Ini 4 Shio yang Paling Posesif, Shio Babi Perlu Belajar untuk Memberi Ruang dan Kebebasan

BACA JUGA:Telkomsel Umumkan Pemenang Duta Internet BAIK Heroes Series 7

“Pada Bimtek SDM ini lebih difokuskan pada penambahan wawasan terkait kesehatan dan stunting, hal ini mengacu pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) beberapa di antaranya beranggotakan balita dan ibu hamil,” ujarnya.

Integrasi penanganan stunting dikatakan Maulana sangat penting. Tidak hanya menjadi urusan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) dan Dinas Kesehatan saja. Namun juga dinas lainnya termasuk Dinas Sosial melalui peningkatan kapasitas ini.

"Mudah-mudahan SDM PKH ini akan lebih terarah dan terukur, sehingga dalam memotivasi serta monitoring terhadap KPM, terutama ibu hamil dan balita, jadi akan apa? akan lebih fokus dalam penanganan untuk menurunkan angka stunting,” imbuhnya.

Maulana juga juga tak lupa mengapresiasi dengan terlaksananya Program Keluarga Harapan di Kota Jambi, karena secara tidak langsung tercipta lapangan pekerjaan bagi putra-putri daerah sebagai pendamping.

BACA JUGA:Libur Jadi 3 Hari, Pemerintah Tetapkan Cuti Bersama Idul Adha 1444 H, Cek Tanggalnya

BACA JUGA:Pelaku Penyeret Anjing Siap-siap! Polisi Langsung Lakukan Penyelidikan

Sementara itu, Kadinsos Kota Jambi, Noviarman menyebutkan, Program Keluarga Harapan merupakan salah satu strategi penanggulangan kemiskinan yang ditujukan pada keluarga kurang mampu.

Dengan persyaratan yang dikaitkan dengan pendidikan kesehatan dan kesejahteraan serta bagaimana merubah mindset masyarakat dalam mengakses fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: