Wakil Wali Kota Jambi Serahkan Bansos di Kecamatan Alam Barajo

Wakil Wali Kota Jambi Serahkan Bansos di Kecamatan Alam Barajo

Wakil Wali Kota Jambi Serahkan Bansos di Kecamatan Alam Barajo-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dalam menuntaskan kemiskinan ekstrim yang masih di Kota Jambi, salah satunya dengan memberikan Bantuan Sosial (Bansos).

Dalam hal ini Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, menyerahkan langsung Bansos kepada masyarakat yang tergolong miskin ekstrim pada Selasa (20/6) di Kantor Camat Alam Barajo, bersama Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Camat, lurah. Maulana menyatakan bahwa bantuan yang diberikan melalui pendataan, sebagai kategori keluarga miskin ekstrim.

“Jadi dengan penghasilan dibawah 11 ribu per orang per harinya, di Alam Barajo ini kita berikan bantuan ada sebanyak 572 Kepala Keluarga," ujar maulana saat diwawancarai awak media.

Maulana juga mengungkapkan bahwa selain memberikan bantuan untuk masyarakat, dirinya ingin mengecek langsung bagaimana kinerja dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK).

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Hobinya Leyeh-Leyeh

BACA JUGA:BOCOR! Rekaman Diduga Santriwati Minta Panji Gumilang Bertanggungjawab: Pengen Disegerakan Syekh..

“Dipastikan masyarakat yang benar-benar membutuhkan mendapatkan bantuan, baik bantuan kesehatan, pendidikan tadi saya cek langsung. Alhamdulillah mereka dapat, ada satu dua yang belum dapat karena belum terdata dan ini bisa di koordinasikan," imbuhnya.

Tak hanya itu, pemkot juga melakukan program selanjutnya mengatasi kemiskinan ekstrim ini dengan pemberdayaan, dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki.

“Saya tanya langsung ke masyarakat tadi anaknya sekolah atau tidak, lulusan apa, hingga mereka mau buka usaha apa, ini kita bantu melalui disperindag untuk memberikan bantuan atau bahkan pelatihan. Sehingga mereka memiliki pekerjaan dan tidak tergolong dalam miskin ekstrim," tutupnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: