Wow! Kantor Baru Walikota Jambi Bakal Pakai Panel Surya, Usung Konsep Green Building

Wow! Kantor Baru Walikota Jambi Bakal Pakai Panel Surya, Usung Konsep Green Building

Pembangunan kantor baru Walikota Jambi. Nantinya, bangunan ini bakal menggunakan panel surya.-rizalzebua/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ada konsep yang berbeda, pada kantor baru Walikota Jambi nanti. Seperti diketahui, kantor Walikota Jambi tahap dua sedang dalam proses.

Dana yang disiapkan untuk pembangunan kantor Walikota Jambi itu sebesar Rp70 miliar. Gedung ini nanti terdiri dari 6 lantai.

Beberapa waktu lalu, Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, bahwa kantor baru Walikota Jambi nanti bakal dilengkapi dengan Pengembangan Energi Baru dan Terbarukan.

Ini artinya, konsep gedung ini mengusung pembangunan berkelanjutan alias green building.

BACA JUGA:Teng! Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 1444 H Jatuh di 29 Juni 2023

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Terjadi di Nibung Putih Tanjab Timur, BPBD : Milik Warga Setempat

Kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha, kantor baru itu bukan cuma warna saja yang hijau. Warna ini mengikuti dengan konsep bangunannya.

"Mengusung konsep green building. Listriknya akan gunakan panel surya. Jadi listrik dari PLN, hanya sebagai cadangan. Mudah-mudahan nanti akan dilengkapi dengan panel surya," kata Fasha..

Dia mengatakan bahwa, di dalam menjalankan roda pembangunan, pihaknya mengutamakan terlebih dahulu kepentingan masyarakat.

Seperti pelayanan publik, pelayanan kesehatan, pendidikan, ruang terbuka hijau (RTH) dan lain-lainnya. Setelah hal tersebut selesai dilaksanakan barulah pihaknya melakukan pembangunan Kantor Walikota Jambi. 

BACA JUGA:Selamat! Fakultas Ekonomi Unbari Yudisium 146 Mahasiswa

BACA JUGA:Personel Brimob Polda Jambi Meriahkan Jalan Sehat Akbar Jambi Indenpedent, Hadiah Dapat, Sehat Dapat

"Jadi itu kantor dibangun untuk Walikota selanjutnya. Kantor ini bukan untuk saya, saya hanya membangunnya. Mudah-mudahan kantor ini akan memberikan manfaat dan meningkatkan etos kerja pemerintahan selanjutnya," jelasnya.

Dia berharap, kantor baru Walikota Jambi nanti bisa menjadi icon Pemkot Jambi. "Harapan kami kantor baru ini agar dijaga sebaik mungkin, karena ini merupakan icon Pemkot Jambi," harap Fasha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: