Dalam Menjalankan Tugas dan fungsi, Kakanwil Kemenkumham Jambi Adakan 3 Kegiatan Sekaligus di Merangin

Dalam Menjalankan Tugas dan fungsi, Kakanwil Kemenkumham Jambi  Adakan 3 Kegiatan Sekaligus di  Merangin

Dalam Menjalankan Tugas dan fungsi, Kakanwil Kemenkumham Jambi Adakan 3 Kegiatan Sekaligus di Merangin--

Bangko, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya kepala kantor Kemenkumham Jambi Drs. Tholib, SH, MH. Melaksanakan tiga kegiatan sekaligus di Kabupaten Merangin pada hari kamis 22 Juni 2023.

Kegiatan yang pertama adalah kegiatan koordinasi Tim pengawasan orang asing (Tim Pora) Kabupaten Merangin, kegiatan ini adalah bentuk pengawasan keimigrasian yang mana pengawasan orang asing adalah tugas bersama bukan saja tugas imigrasi.

"Di Merangin tujuh orang asing yang terdata, ini harus kita awasi supaya tidak ada pelanggaran tentang keimigrasian" terang Tholib.

Kegiatan tersebut selain dihadiri dari seluruh jajaran Divisi Imigrasi kumham Jambi, sekda Merangin Fajarman, Tim Pora Kabupaten Merangin, dan para camat di Merangin.

Kegiatan selanjutnya pembukaan edukasi pencegahan pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual.

Kegiatan ini pendilakukan karena mengingat di Merangin banyak Hak Kekayaan Intelektual yang perlu didaftarkan agar setiap warisan budaya dan hak kekayaan intelektual lainnya tidak diklaim oleh pihak luar.

"Pentingnya kita mensosialisasikan kegiatan ini agar di kabupaten Merangin selalu terjaga hak kekayaan Intelektual nya maka perlu di daftarkan ke kami, kita juga mengundang para pelaku UMKM untuk mendaftar hak paten dan merk produk-produk yang dihasilkan di Merangin seperti kopi, gelamai dan batik Merangin.Kegiatan ini difasilitasi oleh divisi Pelayanan Hukum,"jelas Tholib.

Kegiatan terakhir lanjutnya ke Lapas kelas II Bangko adalah untuk memberikan arahan kepada Warga Binaan Lapas agar tetap semangat dan sabar dalam menjalankan pidana serta tidak melakukan pelanggaran di dalam Lapas setelah itu Kakanwil Kumham Jambi.

Sementara itu Junaidi Rison selaku Plh. Kalapas Bangko meminta agar Kadiv Administrasi harus memberikan penguatan kepada Pegawai Lapas Bangko agar selalu menjaga integritas dan menjalankan tugas sesuai dengan SOP.

"Hindari pelanggaran terutama penyalahgunaan narkoba dan pungli, bila pegawai kedapatan terlibat narkoba maka sangsinya langsung pecat. Penguatan ini sangat penting bagi kami sebagai pengingat agar kita bekerja sesuai SOP bila melanggar siap-siap untuk di tindak tegas" singkat Junaidi Rison selaku Plh. Kalapas Bangko saat mendampingi kegiatan Kakanwil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: