Pelindo Regional 2 Jambi Peringati Hari Lingkungan Hidup dengan Aksi Tanam 480 Pohon

Pelindo Regional 2 Jambi Peringati Hari Lingkungan Hidup dengan Aksi Tanam 480 Pohon

Pelindo Regional 2 Jambi Peringati Hari Lingkungan Hidup dengan Aksi Tanam 480 Pohon--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi Bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi melakukan penanaman  pohon dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Desa Tantan dan Desa Rantau Majo Kabupaten Muaro Jambi pada 15 Juni 2023.

Hadir dalam acara tersebut, Deputy General Manager Keuangan dan SDM Pelindo Regional 2 Jambi, Lingga Ginanjar beserta jajaran, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi, Evi Syahrul, serta Kepala Desa Tantan dan Rantau Majo. Adapun pohon yang ditanam sebanyak 480 buah pohon buah-buahan seperti pohon Rambutan, Manggis, Mangga, dan Jambu Biji.

Dalam sambutannya Lingga Ginanjar mengatakan tema yang diusung oleh Pelindo dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day yang diperingati setiap tanggal 5 Juni tiap tahunnya adalah “Pelindo Hijaukan Indonesia”, dengan cara melakukan penanaman pohon untuk mencegah erosi, menjaga kualitas tanah, mengurangi polusi dan membantu mengatasi dampak perubahan iklim.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi, Evi Syahrul mengucapkan terima kasih kepada Pelindo Regional 2 Jambi dan sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, ujarnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: