57 Kades Terpilih pada Pilkades Serentak Tahun 2022, Langsung Dilantik Pj Bupati Henrizal

57 Kades Terpilih pada Pilkades Serentak  Tahun 2022, Langsung Dilantik Pj Bupati Henrizal

57 Kades Terpilih pada Pilkades Serentak Tahun 2022, Langsung Dilantik Pj Bupati Henrizal--

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, melantik secara resmi Kepala Desa terpilih se-Kabupaten Sarolangun priode 2022-2028 hasil Pilkades serentak gelombang I Kabupaten Sarolangun tahun 2022, Sabtu 31 Desember 2022 di lapangan gunung kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Pelantikan kepala desa tersebut, berdasarkan surat keputusan Penjabat Bupati Sarolangun nomor 332/DPMD/2022 tentang penetapan pemberhentian penjabat kepala desa dan pengangkatan kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak gelombang I Kabupaten Sarolangun tahun 2022 ditetapkan pada tanggal 18 Desember 2022.

Pejabat Bupati Sarolangun, Henrizal mengucapkan selamat atas dilantiknya para kepala desa hasil Pilkades serentak gelombang I tahun 2022 yang berjumlah sebanyak 57 desa yang tersebar di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Kendati selama pelaksanaan tahapan Pilkades serentak mendapat masalah sedikit, tapi tidak mengganggu proses Pilkades hingga pelaksanaan pelantikan kepala desa yang dilaksanakan hari ini.

”Kita ketahui pilkades serentak dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19, namun berkat kerjasama dan sinergitas seluruh pihak kegiatan Pilkades dapat berjalan aman, lancar, damai dan kondusif serta sesuai dengan harapan,” katanya.

Henrizal juga mengharapkan kepala desa yang dilantik ini agar dapat langsung menjalankan tugas dengan baik serta mampu beradaptasi dengan sebaik-baiknya, berkoordinasi dengan perangkat desa serta masyarakat di desa masing-masing.

”Saya menekankan agar para kepala desa yang dilantik agar dalam melaksanakan tugas untuk tetap mengacu dan merujuk terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: