Bukannya Masuk Surga, Ada Sahabat Nabi Penghafal Alquran yang Masuk Neraka, Inilah Kisah Ar-Rajjal Bin Unfuwah

Bukannya Masuk Surga, Ada Sahabat Nabi Penghafal Alquran yang Masuk Neraka, Inilah Kisah Ar-Rajjal Bin Unfuwah

Ilustrasi neraka. Ada sahabat nabi penghafal Alquran yang masuk neraka.-freepik/jambi-independent.co.id-freepik.com

BACA JUGA:SUBHANALLAH !! Ternyata 4 Sungai Yang Ada di Bumi Ini Dialirkan Dari Surga, Indah dan Eksotis

Menurut berbagai sumber, sebelum hijarahnya Rasulullah ke Madinah, Musailamah telah membangun Yamamah, kemudian setelah Islam menyebar ke Jazirah Arab, Musailamah pun masuk Islam. Jadi Musailamah sendiri pernah menjadi orang Islam.

Musailamah rupanya seseorang yang mempelajari ilmu sihir. Hingga akhirnya dia menganggap bahwa keilmuan sihir yang dimilikinya dinyatakan sebagai mukjizat.

Melalui keahliannya inilah yang membuat orang lain percaya bahwa ia juga utusan Tuhan. Bahkan ia menyebut dirinya sebagai rahman dan memiliki sifat ketuhanan.

Hal ini membuat perlahan-lahan beberapa orang pun mulai menerimanya sebagai nabi.

BACA JUGA:Silon Bermasalah, Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi Lakukan Pengawasan Manual

BACA JUGA:Duh Gawat! SK PPPK Guru 2023 Merangin Tak Kunjung Keluar, Ini Penyebabnya

Setelah jumlah pengikut nya lumayan banyak, ia menghapuskan kewajiban untuk mengerjakan shalat, serta memberi mereka kebebasan untuk seks bebas dan minum alkohol.

Suatu hari, Ar-Rajjal Bin Unfuwah meminta izin kepada khalifah Abu Bakar untuk mendakwahi Musailamah dan kaumnya yaitu penduduk Yamamah.

Khalifah Abu Bakar pun memberikannya izin, dab berangkatlah Ar-Rajjal Bin Unfuwah. Sesampainya Ar-Rajjal Bin Unfuwah di sana, dia yang seharusnya mendakwahi si nabi palsu, malah menjadi ragu. 

Melihat pengikutnya yang lumayan banyak, disertai dengan argumen yang cukup masuk akal, dan ditawari dengan tawaran yang menggiurkan, maka dia pun berpindah kubu menjadi pengikutnya Musailamah Al Kazzab.

BACA JUGA:Mau Tahu Secantik Apa Bidadari Surga? Miliki Mata dan Tubuh yang Indah, Begini Gambaran Kesempurnaannya...

BACA JUGA:Sejumlah BUMDes Masih Pasif, DPMD Sarolangun Sebut Alasannya

Dengan hadirnya Ar-Rajjal Bin Unfuwah dalam barisan Musailamah, menjadikan mereka para pengikutnya menjadi lebih percaya diri dan lebih yakin bahwa barisan Musailamah lah yang benar.

Sekarang mereka jadi memiliki argumen, "Lihatlah Ar-Rajjal Bin Unfuwah yang dulu pernah berjuang bersama Rasulullah kini masuk kedalam kelompok ini, ini berarti bahwa kelompk ini lah yang benar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: