Perbaikan Jalan ke Kuamang Kuning, Dinas PUPR Bungo Anggarkan Rp 15 Miliar

Perbaikan Jalan ke Kuamang Kuning, Dinas PUPR Bungo Anggarkan Rp 15 Miliar

Dwi Herwindo Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Bungo-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bungo telah menganggarkan dana sebesar Rp15.376.196.000 untuk penanganan perbaikan jalan menuju Kuamang Kuning pada tahun anggaran 2023. 

 

Dana ini diharapkan dapat meningkatkan kondisi jalan dari simpang Bandara ke Dusun Danau dan ke Muara Kuamang, serta jalan dari SPA unit 1 (Dusun Purwosari) menuju Batas Merangin.

 

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Bungo, Dwi Herwindo, menjelaskan bahwa dana tersebut terdiri dari beberapa kegiatan. 

 

Meliputi rekonstruksi jalan simpang Bandara hingga ke dusun Danau sebesar Rp4.950.000.000, rekonstruksi jalan dari Dusun Danau hingga ke Dusun Muara Kuamang senilai Rp4.510.000.000, pembangunan jembatan sungai Aburan I di Dusun Kuning Gading senilai Rp1.920.696.000, serta pemeliharaan berkala jalan Batas Merangin - Purwosari senilai Rp2.520.000.000.

BACA JUGA:Selamat! Tenaga Kesehatan Lolos PPPK Tahun 2022 di Pemkab Sarolangun Sudah Terima SK

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mandi di Sungai Tembesi, Bocah Kelas 4 SD di Sarolangun Tenggelam

 

"Kegiatan-kegiatan tersebut sudah dilaksanakan kontrak pada awal bulan Mei dan saat ini sedang dalam persiapan pelaksanaan pekerjaan," ungkap Dwi Herwindo.

 

Selain itu, Dwi juga menyebutkan bahwa dana hibah sebesar Rp 10 miliar telah diterima dari APBD Provinsi Jambi. Dana ini akan digunakan untuk rekonstruksi jalan perumahan (perumnas) dan rekonstruksi jalan dari simpang Bandara hingga ke Dusun Danau, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo. 

 

Saat ini, pihak Dinas PUPR sedang mempersiapkan dokumen tender untuk pelaksanaan proyek tersebut.

 

"Dana hibah dari APBD Provinsi Jambi sebesar Rp 10 miliar akan membantu kami dalam memperbaiki infrastruktur jalan di Kabupaten Bungo. Kami sedang mempersiapkan dokumen tender untuk proyek tersebut," tambah Dwi Herwindo.

BACA JUGA:Siapa Sangka! Ini 5 Zodiak yang Paling Boros, Kamu yang Mana?

BACA JUGA:Masya Allah.. Sering Lakukan Amalan Ini, 4 Golongan Ini Dirindukan Surga, Nomor 2 dan 4 Pernah Kita Lakukan

 

Selain peningkatan infrastruktur jalan, Dinas PUPR Kabupaten Bungo juga tengah menggarap pembangunan jalan lingkungan di Kuamang Kuning. 

 

Proyek ini mencakup jalan Dusun Lembah Kuamang (Jalan Majapahit hingga Jalan Pesantren), Jalan Mahakam Dusun Purwosari, Jalan Musi Dusun Purwosari, Jalan Ekatama Dusun Mulya Bakti, dan Jalan Dusun Kuning Gading. Saat ini, proyek tersebut sedang dalam proses tender.

 

Dengan alokasi dana yang cukup besar dari APBD Kabupaten Bungo dan juga dana hibah dari APBD Provinsi Jambi, diharapkan perbaikan infrastruktur jalan Segera dilaksanakan. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: