Jumlah CJH Kabupaten Bungo Sebanyak 225 Orang, Kemenag : 9 Juni 2023 Jadwal Keberangkatan

Jumlah CJH Kabupaten Bungo Sebanyak 225 Orang, Kemenag : 9  Juni 2023 Jadwal Keberangkatan

CJH asal Muara Bungo-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebanyak 225 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bungo tahun 2023 bersiap-siap untuk melaksanakan ibadah haji regular. 

 

Selain itu, ada juga penambahan 6 orang tahap ke-3 yang akan bergabung dengan kelompok dari kepulauan Riau, Riau, Kalimantan Barat, dan Provinsi Jambi, meskipun mereka berbeda dikloter Nusantara. 

 

Gelombang pertama telah berangkat pada tanggal 24 Mei lalu, dan sekarang saatnya gelombang kedua berangkat. jamaah asal Bungo termasuk dalam gelombang kedua, tepatnya dikloter 22.

 

Kepala Seksi Haji (Kasi Haji) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bungo, H. Syamsuri, menyatakan bahwa semua jamaah asal Bungo telah melewati proses konfirmasi ulang dan siap untuk berangkat. 

BACA JUGA:Pemkab Bungo Replanting Kelapa Sawit 1000 Hektar, Anggaran Sebesar Rp 30 Juta Per Hektar

BACA JUGA:Kerusakan Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Bungo Ancam Keselamatan Pengendara

 

"Semua perlengkapan sudah siap, termasuk koper juga sudah diserahkan kepada jamaah," ungkapnya.

 

Tahap berikutnya bagi jamaah asal Bungo adalah pada tanggal 1 Juni 2023, di mana semua jamaah akan mengikuti manasik Kabupaten yang merupakan manasik terakhir sebelum keberangkatan. 

 

Selanjutnya pada 8 Juni 2023, semua jamaah harus mengantarkan koper masing-masing ke Kantor Kemenag Bungo untuk disiapkan pengangkutan secara keseluruhan. 

 

"Koper harus berangkat lebih dahulu dari jamaah, makanya paling lambat sehari sebelum berangkat koper harus diantar ke kantor," kata Syamsuri kepada jambi-independent.co.id.

BACA JUGA:Kisruh Sumur Migas, Ahmad Jahfar Minta Kemendagri dan Gubernur Objektif Tetapkan Peta Tapal Batas

BACA JUGA:ABK Asal Myanmar yang Tenggelam di Tanjab Timur Meninggal, Jenazahnya Ditemukan Sekitar 12 Nautical Mile

 

Pada tanggal 9 Juni 2023, jamaah akan berangkat menuju Kota Jambi. Pukul 20:00 WIB, semua jamaah harus sudah berkumpul di Masjid Agung Muara Bungo, dan diperkirakan pada pukul 23:00 WIB, semua jamaah akan berangkat. 

 

Pada tanggal 10 Juni 2023 sekitar pukul 08:00 WIB, jamaah tiba di Asrama Haji Provinsi Jambi dan menginap semalam di sana.

 

Kemudian, pada tanggal 11 Juni 2023, jamaah dijadwalkan akan tiba di Jeddah dengan rute penerbangan dari Jambi menuju Bandara Batam dan transit selama 4 jam sebelum melanjutkan penerbangan ke Jeddah.

 

"Kita doakan semoga semuanya dalam keadaan sehat dan semoga semua perjalanan dapat berjalan dengan lancar," ujar Kasi Haji Kemenag Bungo.

BACA JUGA:15 Organisasi Serikat Pekerja Diwakili Integrity Law Firm Gugat UU Cipta Kerja di MK

BACA JUGA:7 Tips Sukses Berbinis Seperti Orang Cina, Kuncinya di Nomor 6

 

Diharapkan para CJH asal Kabupaten Bungo dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat setelah menunaikan ibadah yang mulia tersebut.

 

" Semoga ibadah haji mereka diterima dan memberikan manfaat yang besar bagi diri mereka dan masyarakat sekitarnya,"harapnya *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: