Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno, DPD PDI Perjuangan Gelar Upacara dan Tabur Bunga

Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno, DPD PDI Perjuangan Gelar Upacara dan Tabur Bunga

Tabur bunga di makam pahlawan -Foto : Jennifer Agustia-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Memperingati Hari Lahir  Pancasila serta peringatan Bulan Bung Karno, DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, menggelar upacara dan tabur bungan di taman makam pahlawan Jambi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto ini, diikuti oleh kader PDI Perjuangan Provinsi Jambi. 

Diawali dengan upacara di kantor DPD PDI Perjuangan di kawasan jalan Haji Kamil, kemudian acara dilanjutkan dengan tabur bunga di taman makam pahlawan, Kamis 1 Juni 2023 pagi.   

Edi Purwanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap para pejuang yang telah gugur demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Kita mengenang, mendoakan, agar spirit perjuangan para pahlawan ini selalu masuk ke jiwa kita. Agar dapat perjuangan mewujudkan cita-cita besar pahlawan ini. Semoga para pahlawan kita ini, mendapat tempat yang mulia di sisi Allah. Mari kita bersatu menjaga NKRI ini," katanya. 

Sementara itu, Ratu Munawaroh, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Politik mengatakan, para pejuang ini telah gugur demi menegakkan NKRI. Kenapa peringatan ini penting? 

Ratu mengatakan karena Pancasila digali dari masyarakat Indonesia. Sudah terbukti selama puluhan tahun, Pancasila mampu menjaga tetap kokohnya bangsa Indonesia. 

"Sebagian orang mungkin menganggap ini adalah hal kecil. Tapi kita melihat bangsa Indonesia dengan keberagamannya, baik suku, budaya, adat istiadat, kita masih kokoh berdiri dengan nilai-nilai toleransi. 

BACA JUGA:Miliki Potensi Besar, Pinto Harap Generasi Millenial Pegang Teguh Pancasila

BACA JUGA:Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jambi Apresiasi Humas Fraksi PKS yang Masuk Award 2023

Sementara di negara lain yang tidak seberapa beragamnya dibanding Indonesia, tidak aman. Sehingga, ini jadi penting bagi kita untuk memperingatinya," tandasnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: