Kota Jambi Peduli, Fasha Serahkan Bantuan Bencana Puting Beliung Teluk Majelis

Kota Jambi Peduli, Fasha Serahkan Bantuan Bencana Puting Beliung Teluk Majelis

Wali Kota Jambi Syarif Fasha berikan bantuan -Ist/jambi-independent.co.id -

"Kami mewakili masyarakat dan jajaran Pemkot Jambi ikut prihatin atas musibah dan cobaan ini. Kami yakin Allah memberikan cobaan kepada hambanya yang mampu menghadapinya dan pasti ada hikmah dibalik ini, ada sesuatu kebaikan yang bernilai luar biasa yang akan di terima kemudian hari," ujar Fasha.

Lebih lanjut, Fasha sebutkan bahwa bantuan dari masyarakat dan keluarga besar Pemkot Jambi bukan kali pertamanya di berikan kepada masyarakat di Tanjabtim.

BACA JUGA:Meriah..!! Peringatan Hari BPR BPRS Nasional di Jambi, Diikuti Ribuan Peserta 

BACA JUGA:Info Terbaru! BKN Keluarkan Aturan Terbaru, Pelamar CPNS Bisa di Atas 35 Tahun, Ini Ketentuannya...

"Bantuan sosial Kota Jambi Peduli ini berasal dari masyarakat dan ASN Pemkot Jambi. Ini bukan pertamanya kami membawa bantuan untuk saudara kami di Tanjabtim. Berapa tahun lalu kami juga serahkan bantuan ke Pangkalan Duri dan Mendahara Tengah. Tanjabtim adalah saudara kami di Provinsi Jambi," jelas Fasha.

"Nilai bantuan ini mungkin tidak cukup, namun ini adalah bentuk kepedulian kami untuk saudara kami yang mendapat musibah. Harapan kami bapak ibu ikhlas tabah dan sabar, karena pahala yang paling tinggi adalah ikhlas. Kita berharap cobaan ini yang terakhir kalinya. Kami juga mengajak masyarakat bahu membahu membantu saudara kita yang sedang kesusahan, baik moril maupun materil," pungkas Fasha.

Dalam kesempatan itu, selain serahkan bantuan sosial, Wali Kota Fasha juga menjenguk salah seorang warga yang sakit dan juga mengunjungi makam ulama kharismatik Desa Teluk Majelis, yaitu Syech Muhammad Arifin bin Khumaini Al Banafi', yang merupakan satu dari 40 orang murid pertama Kiayi Merogan ulama dari Sumatera Selatan.

Fasha memiliki kedekatan tersendiri dengan warga Teluk Majelis, karena saat bekerja sebagai konsultan, Wali Kota Fasha sudah masuk didaerah tersebut sejak tahun 1992 lalu.

BACA JUGA:Bikin Bangga! 2 Anggota Brimob Polda Jambi Rebut Medali di Kejurwil Tinju se-Sumatera 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Laptop Huawei Terbaru dan Terbaik 2023

Kehadiran Wali Kota Fasha di lokasi bencana, kembali membuktikan eksistensi seorang Syarif Fasha sebagai seorang kepala daerah yang senantiasa merespon dan bergerak cepat dalam berbagai misi kemanusiaan, terutama dalam musibah bencana. 

Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Kota Jambi, melalui Kota Jambi Peduli telah beberapa kali terlibat dalam berbagai misi kemanusiaan di Indonesia, maupun internasional. Diantaranya, misi kemanusiaan bagi Etnis Rohingya, Palestina, hingga bantuan berbagai musibah yang terjadi di Indonesia, seperti bencana gempa dan tsunami Lombok, Palu, Serang Banten dan Lampung, bencana banjir Bengkulu, musibah kebakaran di Pangkal Duri dan Mendahara Tengah Tanjabtim, serta wabah Covid-19 Kota Jambi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: