Meriah..!! Peringatan Hari BPR BPRS Nasional di Jambi, Diikuti Ribuan Peserta

Meriah..!! Peringatan Hari BPR BPRS Nasional di Jambi, Diikuti Ribuan Peserta

Ketua DPD Perbarindo didampingi Sekjen, Gubernur, Kepala OJK, Kepala BI dan Asisten Walikota Jambi-Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Fun Walk 2,8 K yang digelar oleh Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Jambi di kantor Gubernur Jambi berjalan meriah,  Minggu 28 Mei 2023.

Acara diikuti oleh ribuan peserta baik dari nasabah, masyarakat umum hingga keluarga besar Bank Perekonomian Rakyat (BPR) yang ada di Jambi 

Peringatan hari BPR-BPS Nasional ke 4 tahun ini juga dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Walikota Jambi atau yang mewakili, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Hermanto, Kepala OJK Provinsi Jambi Yudha Nugraha, dan undangan lainnya.

Menurut Ketua DPD Perbarindo Jambi P.H. Manik, bahwa Industri BPR -BPRS menempati peran yang strategis dalam perekonomian Jambi terutama dalam mendorong perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:Terbaru, BKN Keluarkan Aturan Terbaru Pelamar CPNS Bisa Diatas 35 Tahun, Ini Ketentuannya...

BACA JUGA:Bikin Bangga! 2 Anggota Brimob Polda Jambi Rebut Medali di Kejurwil Tinju se-Sumatera

BPR telah membina serta memberikan pinjaman kepada UMKM kurang lebih 10.315debitur di Propinsi Jambi atau 75% dari total jumlah debitur 13.753 per Desember 2022. 

BPR tumbuh lebih kuat bertransformasi lbh cepat dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat Jambi

"Hal utama yang menjadi kunci sukses BPR dalam memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, cepat," ujarnya.

Dikatakannya  bahwa hari BPR BPRS Nasional merupakan momentum bagi pelaku industri BPR - BPRS untuk meningkatkan keberadaan, kiprah, peran dan manfaat Industri BPR - BPRS dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya pelaku UMKM untuk menuju masyarakat yang sejahtera.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Laptop Huawei Terbaru dan Terbaik 2023

BACA JUGA:Wajib Tahu Sebelum Pinjam, Ini 5 Cara Mengetahui Pinjaman Online Legal atau Ilegal, Jangan Terjebak...

"Di momen hari BPR ini juga sekaligus kita  memperkenalkan nama  baru BPR sesuai dengan UU No 4 tahun 2023 tentang Penguatan dan Pengembangan Sektor Keuangan (P2SK). Dimana sebelumnya kepanjangan BPR itu adalah Bank Perkreditan Rakyat. Berdasarkan UU No 4 Tahun 2023, nama BPR Berubah menjadi Bank Perekonomian Rakyat,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: