Deretan Obat Herbal untuk Atasi Penyakit Sesak Napas

Deretan Obat Herbal untuk Atasi Penyakit Sesak Napas

Cara mengatasi sesak nafas-Foto : Ilustrasi-Pixabay

4. Peppermint

Peppermint dikenal karena aromanya yang khas dan sering dijadikan bahan tambahan dalam pasta gigi, obat kumur, dan permen karet. 

Peppermint juga banyak digunakan dalam obat oles atau obat gosok, serta dipercaya bisa meredakan sesak napas pada penderita asma.

Obat sesak napas alami ini dapat Anda peroleh berkat senyawa asam rosmarinic di dalam peppermint yang bisa mengurangi gejala reaksi alergi, termasuk asma dan pilek.

Cara memanfaatkan peppermint sebagai obat sesak napas alami pun cukup mudah.

Anda bisa membeli dan menyeduh teh peppermint dalam bentuk teh kantong siap seduh.

Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mencampurkan segenggam daun peppermint yang sudah disobek-sobek ke dalam secangkir air hangat, diamkan selama 5 menit, kemudian saring daunnya dan teh peppermint pun siap disajikan.

5. Omega-3

Obat sesak napas alami berikutnya adalah asam lemak omega-3 yang dipercaya dapat mengurangi sesak napas karena efek antiradang yang dimilikinya.

Selain itu, omega-3 juga dapat meningkatkan fungsi paru-paru sehingga pernapasan jadi lebih lega.

Untuk memanfaatkan obat sesak napas alami ini, Anda bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan omega-3, seperti ikan salmon, ikan kembung, tiram, kacang kenari, dan telur yang telah diperkaya dengan omega-3.

Manfaat omega-3 untuk meredakan sesak napas juga bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi suplemen omega-3. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: