OMG Dukung Perayaan HUT Masyarakat Transmigran di Kabupaten Tebo

OMG Dukung Perayaan HUT Masyarakat Transmigran di Kabupaten Tebo

OMG Dukung Perayaan HUT Masyarakat Transmigran di Kabupaten Tebo-Ist/jambi-independent.co.id-

TEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kabupaten TEBO di Provinsi Jambi merupakan salah satu kawasan transmigran pertama di Indonesia. 

Program tersebut tepatnya berada di Kecamatan Rombo Bujang yang dimulai sejak 1977 dan terus bertumbuh hingga saat ini.

Ada sejumlah desa yang ditempati masyarakat transmigran, salah satunya Desa Tegal Arum yang secara simbolis selalu dijadikan tempat untuk merayakan HUT Masyarakat Transmigran yang jatuh setiap Mei.

"Pada 1977 masyarakat Jawa datang sebanyak 496 warga dari Semarang, Pati, dan Tegal di transmigrasikan ke Desa Tegal Arum dan sekarang jumlahnya sudah mencapai 2.800 warga, untuk mengenang momen tersebut tercipta lah HUT Transmigrasi," ujar Kepala Desa Tegal Arum Rohmad saat ditemui dalam acara HUT Masyarakat Transmigran ke 46 di Desa Tegal Arum, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi, Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:Semarak Bulan Mei, Sinsen Berikan Promo AHASS Happy May Day

BACA JUGA:Pinto:Rakornas Pelaksanaan Anggaran 2023, Ekonomi Membaik

Tahun 2023, Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Jambi berkontribusi dalam mendukung kegiatan tahunan yang diadakan di desa tersebut. Hal tersebut dibenarkan oleh Rohmad dalam wawancaranya.

Lanjut Rohmad, kegiatan HUT Masyarakat Transmigran sudah rutin dilakukan sejak beberapa tahun silam dan tujuannya untuk mengenang para leluhurnya yang menjadikan desa tersebut menjadi desa yang berkembang hingga saat ini.

"Intinya, untuk mengenang jasa leluhur kami yang sudah berjuang menjadikan Desa Tegal Arum menjadi desa yang maju seperti ini," lanjut Rohmad.

Rohmad mengatakan bahwa hampir seratus persen masyarakat setempat memang masyarakat Jawa yang mengikuti program transmigran di era orde baru. 

BACA JUGA:Bidadari Surga Sesungguhnya.!! 4 Wanita yang Dipastikan Masuk Surga oleh Allah...Ini Alasannya...

BACA JUGA:Mantap! Harga BBM Pertamina Turun Terus, Cek Harga Pertalite-Pertamax Rabu 24 Mei 2023

“Sebanyak 96 persen dari Jawa Tengah," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: