Bidadari Surga Sesungguhnya.!! 4 Wanita yang Dipastikan Masuk Surga oleh Allah...Ini Alasannya...

Bidadari Surga Sesungguhnya.!!  4 Wanita  yang Dipastikan Masuk Surga oleh Allah...Ini Alasannya...

4 wanita yang dipastikan masuk surga oleh Allah SWT-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  – Pernahkah Anda membayangkan bidadari surga  yang sengguhnya? Yap, ini adalah bidadari surga yang sesungguhnya. Empat wanita ini sudah dipastikan masuk surga oleh Allah SWT.

Masuk surga tentunya merupakan keinginan setiap manusia. Sebab, di surga semua makhluk hidup termasuk manusia tentunya akan mendapatkan banyak kenikmatan. 

Sebab, berbending terbalik dengan kondisi di neraka yang penuh dengan kesengsaraan. Tentu siapapun yang masuk surga dan neraka akan mereka bayar karena perbuatan mereka selama berada di dunia.

Namun, ada 4 wanita yang sudah dipastikan akan masuk surga oleh Allah SWT. Mereka tentunya adalah wanita wanita terpilih dlkarena keimanannya kepada Allah.

BACA JUGA:Mantap! Harga BBM Pertamina Turun Terus, Cek Harga Pertalite-Pertamax Rabu 24 Mei 2023

BACA JUGA:Awas..!! Jembatan Kayu Patah di Tanjab Timur Membahayakan, Polsek Kualajambi Sebut Sudah Lama Rapuh

Hal ini berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW, setidaknya ada empat wanita yang dijamin masuk surga.

“Pemuka wanita ahli surga ada empat. Ia adalah Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasullulah SAW, Khadijah binti Khawailid dan Asiyah.” (HR. Hakim dan Muslim).

Siapa saja empat wanita itu?

1. Siti Khadijah

Beliau adalah istri pertama baginda Rasulullah SAW, dan merupakan orang pertama yang yang masuk Islam. 

Khadijah merupakan sosok istri hebat yang setia menemani suaminya di kala orang-orang kafir dan musyrikin memusuhinya. Dia selalu menghibur suaminya di kala sedih dan mendukung suaminya di kala letih.

Siti Khadijah merupakan seorang wanita saudagar kaya raya, beliau rela menghabiskan seluruh hartanya di jalan Allah SWT untuk keperluan berdakwah. Karena sumbangsihnya yang begitu agung terhadap Islam, beliau dijamin masuk surga.

BACA JUGA:Nah Loh, Pelantikan Pejabat Pemkab Merangin Molor, Diduga Ada Tarik Ulur?

BACA JUGA:Waduh..!! Jembatan Kayu di Tanjab Timur Tiba Tiba Patah, Seorang Pengendara Motor Terjatuh ke Sungai

2. Siti Asiyah

Beliau merupakan istri dari Fir'aun. Meskipun dia memiliki suami yang mengaku sebagai Tuhan, dia mempercayai ajaran Nabi Musa AS. Setelah mengetahui keimanannya kepada ajaran Nabi Musa AS, Siti Asiyah harus menanggung siksaan pedih dari suaminya sendiri.

Bermacam-macam siksaan harus Siti Asiyah hadapi, tetapi dia tetap mempertahankan keyakinannya. Hingga akhirnya Siti Asyiah meninggal dalam keadaan tersenyum setelah mendapatkan siksaan hebat dari Firaun. *

3. Siti Maryam

Beliau adalah ibunda Nabi Isa AS, Siti Maryam dikenal sebagai wanita suci yang selalu menjaga kehormatannya dan juga memiliki akhlak yang mulia. 

Sejak kecil, ia diasuh oleh Nabi Zakaria AS. Karena kesabaran dan budi pekertinya yang luhur, Allah SWT memilih Siti Maryam untuk mengandung Nabi Isa AS walaupun tidak bersuami.

BACA JUGA:Loker BUMN 2023, PT Pertamina Buka Lowongan Kerja untuk 20 Posisi, Cek Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Terungkap! Ini Kode Rahasia untuk Bagi-bagi Uang pada Kasus Ketok Palu RAPBD Jambi

4. Siti Fatimah

Beliau merupakan putri baginda Rasulullah SAW yang terkenal luhur budi pekertinya dan juga penuh akan kasih sayang. 

Dirinya selalu bersabar ketika ayahandanya selalu disakiti kaum kafir dan musyrikin, dia selalu membalas perilaku buruk orang lain dengan kebaikan.

Siti Fatimah juga sosok istri yang setia pada suaminya, Ali bin Abi Thalib. Dia menerima Ali apa adanya meskipun Ali bukanlah seorang hartawan. *


Artikel ini juga tayang di rbtv.com

Dengan judul empat wanita yang telah dijamin masuk surga siapa saja mereka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtvcamkoha.com